Manfaat Tanaman Hias Bagi Apartemen

tanaman-indoor

Memiliki hunian yang sejuk dan juga indah tentu menjadi dambaan setiap orang. Agar hunian bisa menjadi sejuk, taman merupakan salah satu area yang wajib dimiliki. Namun bagaimana dengan pemilik apartemen yang tidak memiliki area taman?

Meski tidak memiliki lahan khusus, tanaman hias dapat dimasukkan ke dalam ruangan di dalam apartemen. Selain berfungsi sebagai ornamen dekorasi, memajang tanaman hias di dalam rumah juga memberikan manfaat tersendiri, simak informasinya berikut ini.

Menambah Kesan Asri

Warna hijau tanaman dapat memberikan kesan alami dan juga asri ke dalam ruangan sehingga ruangan terasa lebih sejuk dan menenangkan. Anda dapat meletakkan beberapa tanaman di dalam ruangan untuk menampilkan kesan asri dan sejuk.

Memperbaiki Kualitas Udara

Tanaman hijau tidak hanya dapat memperindah ruangan tetapi juga dapat berfungsi sebagai penjernih udara alami. Tanaman hijau dapat membantu mengubah zat karbon dioksida menjadi oksigen sehingga udara di dalam ruangan menjadi lebih baik.

Mengurangi Stres

Merawat tanaman hijau yang ada di dalam apartemen juga dapat memberikan efek terapi pada Anda. Efek terapi yang ditimbulkan dapat mengurangi stres serta menyegarkan pikiran.

Mencegah Virus & Bakteri

Selain itu tanaman juga dapat berfungsi sebagai media detoksifikasi. Beberapa jenis tanaman dapat berfungsi menyerap racun serta radikal bebas yang ada di udara.

Mengatasi Gangguan Tidur

Gaya hidup yang kurang baik dapat menimbulkan berbagai masalah, salah satunya yakni insomnia. Insomnia merupakan gangguan tidur yang sering dialami oleh masyarakat urban. Dengan meletakkan tanaman seperti melati atau lavender di sudut kamar, maka aroma yang ditimbulkan dapat memberikan efek menenangkan dan membantu Anda untuk lebih mudah tidur.

BACA JUGA:
Tips Agar Hunian Jadi Lebih Sehat
Informa Hadirkan Empat Tren Hunian 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *