Tips Memaksimalkan Ruang Apartemen Mungil

apartemen-mungil-paris

Apartemen merupakan hunian yang kerap dijumpai di wilayah kota yang padat penduduk. Karena terbatasnya lahan dan harga tanah yang mahal, apartemen hadir dengan luas ruangan yang mungil.

Luas apartemen yang terbatas tersebut tentu menjadi tantangan tersendiri untuk dapat memfungsikannya secara maksimal. Simak tips memaksimalkan ruang apartemen mungil yang dapat Anda jadikan inspirasi berikut ini.

Memaksimalkan Ruang Horizontal

Kadang ruangan tidak dapat dimaksimalkan karena bentuk atau desain ruangan yang tanggung, misalnya terdapat pilar yang ada di tengah ruangan. Jika terdapat hal seperti ini, maka jangan ragu untuk memanfaatkan area tanggung dengan meletakkan perabot fungsional di dalamnya.

Pemilihan Perabot

Untuk ruangan mungil dengan luas terbatas, pemilihan perabot akan sangat berpengaruh pada fungsi maksimal ruangan. Beberapa perabot yang dapat dijadikan pilihan untuk mengisi ruangan mungil adalah meja lipat, tempat tidur lipat, kasur dua tingkat, meja panjang, atau meja kopi dengan ruang penyimpanan.

Rak Mengambang

Dengan luas ruangan yang terbatas, maka Anda juga perlu mencari alternatif untuk memanfaatkan ruang vertikal yang ada. Untuk itu berinvestasi pada rak mengambang menjadi pilihan yang paling tepat. Rak tersebut dapat digunakan untuk menyimpan berbagai barang dengan mudah, rapi dan aman.

Tentukan Prioritas

Di ruangan yang luasnya terbatas, maka Anda perlu mengetahui setiap perabot yang ada di dalam ruangan tersebut memiliki fungsi yang benar-benar dibutuhkan. Jika terdapat perabot yang tidak terlalu diperlukan, maka sebaiknya Anda menyingkirkannya.

BACA JUGA:
Cara Instan Agar Tampilan Apartemen Jadi Berbeda
Memilih Ruko Berbaik Untuk Tempat Usaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *