Tips Mendesain Apartemen Studio Ala Orang Swedia

studio apartemen

Anda tentu sudah tidak asing dengan gaya interior Skandinavian yang akhir-akhir ini sedang tren di kalangan pecinta desain interior. Gaya skandinavian sendiri bisa menjadi populer tidak terlepas dari salah satu merek perabot ternama asal Swedia.

Cara orang Swedia dalam mendesain interior apartemen memang patut ditiru. Meskipun luas apartemen terbatas, namun ruangan tetap terasa nyaman dan juga dapat berfungsi maksimal. Simak tips mendesain apartemen studio ala orang Swedia berikut ini.

Ciptakan Penyimpanan Rahasia

Dengan luas yang sangat terbatas, sangat sulit untuk meletakkan sebuah lemari di dalam apartemen studio. Agar kebutuhan ruang penyimpanan tetap terpenuhi tanpa harus menambah lemari di dalam apartemen, Anda dapat menyisipkan ruang penyimpanan rahasia di bawah perabot seperti sofa atau tempat tidur.

Tetap Terorganisir

Ruangan yang mungil akan terasa sesak jika apa yang ada di dalamnya dibiarkan tidak teratur. Oleh karena itu sangat penting untuk memastikan segalanya terorganisir serta rapi. Selain memudahkan Anda dalam mencari dan menyimpan, ruangan yang terorganisir dan rapi akan tampak lebih indah.

Sortir Barang Secara Rutin

Agar barang di dalam apartemen tidak menumpuk, sortir barang-barang yang Anda miliki secara rutin. Pisahkan barang mana yang masih dibutuhkan dan mana yang bisa disingkirkan, seperti baju, buku lama, atau perabot lama. Anda dapat mendonasikan barang-barang yang sudah tidak dipakai lagi.

Perabot Multifungsi

Apartemen studio biasanya memiliki luas yang sangat terbatas, oleh karena itu setiap jengkal ruang yang ada harus dimanfaatkan dengan maksimal. Agar pemanfaatan ruang dapat dilakukan secara maksimal, salah satunya adalah dengan menggunakan perabot multifungsi.

BACA JUGA:
Bank Mandiri Luncurkan Program KPR Khusus Generasi Milenial
Mengintip Mewahnya Rumah Milik Leonardo Dicaprio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *