Menjaga Hunian Tetap Bersih Meski Sedang Puasa

bersih

Selama bulan puasa, kegiatan tentu akan terasa lebih berat karena Anda tidak dapat memperoleh asupan energi sepanjang hari selama lebih dari 12 jam. Namun bukan berarti Anda kemudian hanya bermalas-malasan dan membiarkan rumah atau apartemen menjadi berantakan.

Agar kegiatan bersih-bersih rumah tetap dapat dijalankan dan tidak menjadi beban, Anda dapat menyimak tips berikut ini.

Mencuci Baju

Jika Anda terbiasa mencuci setiap hari, maka Anda dapat mengurangi frekuensi kegiatan mencuci menjadi seminggu dua kali. Untuk pakaian yang tidak terlalu kotor dan tidak harus segera di cuci, maka Anda dapat menundanya dan mencucinya beberapa hari kemudian dengan pakaian yang lainnya.

Mengelap Debu

Debu memang dapat menjadi masalah di dalam rumah karena dapat memicu alergi dan sebagainya. Debu biasanya dibersihkan setiap minggu dengan menggunakan lap. Sebenarnya debu dapat dibersihkan hanya sebulan sekali jika dilakukan dengan tepat, yakni dengan menggunakan cairan pembersih khusus untuk bahan tertentu.

Membersihkan Jendela

Melihat jendela yang tampak bersih dan mengkilap memang menyenangkan. Namun bukan bararti Anda harus membersihkan jendela setiap hari. Dengan menggunakan cairan pembersih yang tepat, Anda dapat cukup membersihkan dua bulan atau tiga bulan sekali.

Merapikan Lemari Baju

Membersihkan dan merapikan lemari baju bisa menjadi kegiatan yang menyita banyak waktu dan tenaga. Pasalnya Anda harus membersihkan bagian dalam lemari, menyortir pakaian, dan menatanya kembali. Anda cukup melakukan hal ini paling tidak enam bulan sekali.

BACA JUGA:
Mengintip Interior Rumah Serba Disney
Tips Mendesain Apartemen Studio Ala Orang Swedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *