Renovasi Sederhana Ruang Tamu Untuk Sambut Hari Raya

ruang tamu6

Memasuki bulan Ramadhan, kaum muslim menjalankan kewajiban berpuasa dan juga menjalankan ibadah sunnah lain seperti shalat Tarawih. Salah satu momen lain yang ditunggu setelah sebulan berpuasa adalah berlebaran.

Hari raya Idul Fitri merupakan momen yang tidak boleh dilewatkan untuk saling bersilaturrahmi dan bermaaf-maafan. Di hari raya Idul Fitri biasanya akan ada banyak saudara, kerabat, serta teman yang datang berkunjung ke rumah.

Oleh karena itu memastikan tamu yang datang merasa nyaman di rumah Anda, Anda dapat melakukan beberapa renovasi sederhana sehingga tampilan ruang tamu menjadi lebih segar. Simak tipsnya berikut ini.

Menata Ulang Perabot

Salah satu cara mudah untuk membuat tampilan ruangan menjadi baru adalah dengan menata ulang perabot. Anda dapat mengubah letak perabot yang ada sehingga tercipta suasana baru yang berbeda dari biasanya.

Mengecat Ulang

Dinding yang mulai kusam dapat membuat tampilan ruangan menjadi suram. Oleh karena itu agar ruangan tampak segar, Anda dapat mengecat ulang dinding dengan warna yang berbeda. Namun saat memilih warna, pertimbangkan agar warna tersebut dapat menyatu serasi dengan perabot yang ada di dalam ruangan.

Tambahkan Tanaman

Bunga potong atau tanaman hijau dapat membuat suasana ruangan menjadi lebih segar dan juga hidup. Letakkan vas bunga berisi bunga segar di atas meja atau sebuah pot tanaman hijau di sudut ruangan. Pastikan ukuran tanaman sesuai dengan ukuran ruangan agar ruangan tidak tampak penuh dan sesak.

BACA JUGA:
Memahami Skema Pembiayaan Hunian Secara Syariah
Tips Beli Rumah Untuk Milenial Dari Developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *