Open House di Apartemen Mungil? Ini Tipsnya

lebaran

Pada saat Hari Raya Idul Fitri nanti, tidak sedikit orang yang mengadakan open house sebagai ajang untuk berkumpul, bersilaturrahmi dan bermaaf-maafan dengan sanak saudara dan kerabat tercinta.

Open house biasanya diadakan di rumah yang besar agar bisa menampung seluruh keluarga dan kerabat yang datang. Namun bagaimana jika Anda ingin mengadakan open house di apartemen mungil? Simak tipsnya berikut ini.

Ubah Tata Letak Ruangan

Agar dapat menjamu tamu yang datang, Anda perlu mengatur posisi perabot yang ada di dalam ruangan. Geser perabot-perabot seperti sofa dan meja ke satu sudut ruangan untuk menciptakan area yang lapang di tengah ruangan.

Gelar Karpet

Untuk memberikan cukup ruang dan tempat duduk, sebaiknya gelar karpet di tengah ruangan. Letakkan makanan yang dihidangkan di atas meja yang ada di pinggir ruangan.

Siapkan Kursi Lipat Cadangan

Tidak semua tamu yang datang dapat duduk lesehan di karpet, terutama orang-orang tua. Oleh karena itu siapkan kursi lipat cadangan yang dapat disiapkan dengan cepat sebagai tempat duduk tambahan.

Kurangi Dekorasi Yang Tidak Perlu

Dekorasi di satu atau dua sudut dapat memberikan ruangan tampak menarik. Namun jika ruangan memiliki terlalu banyak dekorasi, maka justru dapat membuat ruangan tampak sempit karena terlalu ramai.

Buat Jadwal Tamu

Menggelar open house di apartemen mungil membutuhkan strategi khusus agar open house berjalan lancer dan nyaman. Salah satunya yakni dengan membuat jadwal tamu. Undang tamu berdasarkan kelompok tertentu di jam atau hari yang berbeda.

BACA JUGA:
Tips Percantik Kamar Mandi Mungil
Renovasi Sederhana Ruang Tamu Untuk Sambut Hari Raya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *