Menghadirkan Suasana Kafe Kekinian di Dapur Apartemen

cafe home decor

Dapur bisa jadi tempat paling penting di dalam sebuah hunian, baik rumah maupun apartemen. Anda dapat menghabiskan banyak waktu di dapur untuk memasak, makan, atau sekedar minum teh atau kopi sambil berbincang dnegan kelurga.

Oleh karena itu tidak sedikit orang yang ingin mengusung konsep kafe untuk diaplikasikan di dapur mereka. Dengan nuansa kafe yang kekinian, Anda tentu akan lebih nyaman dan betah berada di dapur untuk menikmati secangkir kopi sambil bercengkerama dengan keluarga atau sahabat.

Agar dapur Anda memiliki atmosfir ala kafe kekininan, simak beberapa tips berikut ini.

Buat Coffee Bar

mini bar

Salah satu area yang biasa ada di kafe adalah coffee bar. Anda dapat menggunakan salah satu sudut di dapur untuk menciptakan sebuah mini coffee bar milik Anda sendiri. Pilih desain coffee bar yang sesuai dengan desain dapur Anda.

Agar tampilan coffee bar semakin unik dan mirip dengan yang ada di kafe, Anda dapat menggunakan cat warna hitam atau papan tulis sebagai aksen. Di sana Anda dapat menuliskan menu-menu atau ungkapan-ungkapan yang biasa dituliskan di dinding kafe.

Buat Sudut Santai

cafe-kitchen-editeestrella

Di kafe biasanya orang akan menghabiskan waktu untuk duduk dan bersantai sambil menikmati secangkir kopi, cemilan dan mengobrol. Untuk mendapatkan suasana kafe yang khas, Anda dapat menciptakan sebuah sudut untuk bersantai seperti di kafe.

Anda dapat memanfaatkan sudur ruang dapur untuk meletakkan sebuah sofa berbentuk L seperti yang ada di kafe. Lengkapi dengan sebuah meja bundar kecil dan tambahan kursi agar semakin mirip dengan kafe-kafe kekinian.

BACA JUGA:
Mengintip Penthouse Milik John Legend & Chrissy Teigen
Mendesain Ruang Kerja Minimalis & Nyaman di Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *