Agar Bisa Menikmati Hunian Sebelum Pensiun

Membeli apartemen

Hunian, baik rumah maupun apartemen merupakan salah satu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Untuk itu membeli hunian merupakan prioritas yang harus diutamakan setelah bekerja dan memperoleh penghasilan.

Namun terkadang orang merasa bahwa membeli rumah atau apartemen dapat dilakukan ketika usia jauh lebih mapan. Padahal usia merupakan faktor penting yang tidak boleh diabaikan jika Anda berencana untuk membeli rumah secara kredit.

Usia yang paling ideal untuk memulai mencicil rumah adalah saat memasuki usia 27 atau 28 tahun. Jika di usia tersebut Anda sudah mulai mencicil untuk membeli rumah, maka Anda dapat mengambil jangka waktu KPR yang lebih panjang sehingga cicilannya menjadi lebih ringan.

Saat Anda memulai mencicil untuk membeli rumah setelah memasuki usia 30-35 tahun, dan mengambil jangka waktu cicilan yang panjang, maka Anda tidak akan dapat menikmati rumah yang Anda beli karena Anda sudah memasuki usia pansiun.

Setelah 20 tahun, kondisi rumah pun sudah tidak sebagus saat pertama kali Anda beli. Rumah pertama yang dibeli biasanya adalah rumah mengenah ke bawah dan bangunan rumah semacam ini biasanya tidak bisa bertahan lama dan membutuhkan banyak perawatan.

Oleh karena itu sebaiknya membeli rumah bisa menjadi prioritas utama yang harus disegerakan. Jika Anda sudah mencicil mulai usia 27 tahun, maka kredit akan lunas saat Anda memasuki usia 45 tahun sehingga Anda masih memiliki waktu untuk menikmati hasil jerih payah Anda selama ini.

BACA JUGA:
Menghadirkan Suasana Kafe Kekinian di Dapur Apartemen
Mengintip Penthouse Milik John Legend & Chrissy Teigen

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *