Inspirasi Desain Ruang Makan Bergaya Skandinavia

ruang makan skandinavia

Gaya interior skandinavia saat ini sedang menjadi tren dan banyak diminati oleh kalangan pecinta desain interior. Ciri khasnya yang sederhana dan bersih membuat gaya skandinavia menjadi favorit untuk diaplikasikan di rumah maupun apartemen.

Gaya interior skandinavia dapat diaplikasikan di hampir seluruh ruangan yang ada di dalam hunian, mulai dari ruang tamu, kamar tidur, hingga dapur dan ruang makan. Jika Anda ingin mengaplikasikan gaya skandinavia di ruang makan, simak informasi berikut sebagai inspirasi yang menarik.

Furniture Sederhana

ruang makan skandinavia3

Salah satu ciri khas gaya skandinavia adalah pemilihan model perabot atau furniture dengan desain yang sederhana. Penggunakan furniture dengan model yang sederhana justru dapat membuat ruangan tampak lebih bersih dan juga menarik.

Bergabung Dengan Ruang Keluarga

ruang makan skandinavia2

Gaya skandinavia biasanya juga mengaplikasikan konsep ruang tanpa sekat. Untuk itu, Anda juga dapat membuat ruang keluraga dan ruang makan menjadi satu. Konsep ruangan terbuka akan membuat ruangan tampak lebih luas dan juga unik.

Warna Cerah

Gaya skandinavia juga identik dengan warna-warna terang dan netral, seperti putih, abu-abu muda atau krem. Warna terang serta netral tidak hanya membuat ruangan tampak lebih luas, tetapi juga lebih bersih.

Tanaman

ruang makan skandinavia1

Untuk memberikan sentuhan alami pada ruangan bergaya skandinavia, Anda tidak boleh lupa untuk meletakkan satu atau dua tanaman hijau di atas meja atau di sudut ruangan. Kesan alami juga dapat dihadirkan dengan penggunaan perabot berbahan kayu dengan finish natural.

BACA JUGA:
Cara Sederhana Mengubah Interior Apartemen Jadi Lebih Indah
Tips Mendekorasi Apartemen Hemat Biaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *