Tips Mendesain Kamar Tidur Mungil Untuk Bayi

nursery-design-life-kids

Salah satu hal yang dilakukan untuk menyambut kehadiran buah hati adalah menyiapkan ruang atau kamar anak. Menyiapkan kamar anak bisa menjadi tantangan tersendiri jika hunian, baik rumah atau apartemen yang Anda miliki memiliki ruang yang terbatas.

Karena hunian yang dimiliki mungil, maka kamar yang disiapkan untuk si kecil juga luasnya akan terbatas. Untuk dapat mendesain ruangan anak atau bayi yang nyaman dan menarik meskipun luas ruangan terbatas, simak informasinya berikut ini.

Manfaatkan Sudut Ruangan

Jika tidak ada ruangan khusus yang dapat diubah menjadi ruang tidur anak maka Anda perlu memanfaatkan sudut ruangan yang ada. Anda dapat meletakkan sebuah tempat tidur bayi di sudut kamar tidur Anda dan sebuah meja kecil yang dilengkapi dengan laci sebagai tempat penyimpanan kebutuhan si kecil.

Memanfaatkan Gravitasi

Saat ruang horizontal sulit untuk dimanfaatkan, maka Anda perlu memanfaatkan ruang vertikal. Anda dapat memasang tempat tidur gantung. Selain menghemat ruang, tempat tidur gantung juga berfungsi sebagai ayunan yang dapat menenangkan tidur si kecil.

Maksimalkan Ruang Penyimpanan

Meskipun si kecil masih bayi, terkadang mereka membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar untuk menampung kebutuhannya, mulai dari popok, pakaian, mainan, dan yang lainnya. Untuk itu siapkan area penyimpanan yang cukup besar dengan memanfaatkan ruang-ruang kecil, seperti bagian bawah tempat tidur.

Multifungsi

Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan saat mendesain ruangan mungil adalah memilih perabot multifungsi. Perabot multifungsi dapat menjadi solusi tepat untuk memaksimalkan fungsi ruangan agar semua kebutuhan dapat terpenuhi.

BACA JUGA:
Inspirasi Desain Ruang Makan Bergaya Skandinavia
Cara Sederhana Mengubah Interior Apartemen Jadi Lebih Indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *