Mengintip Rumah Dengan Desain Miring di Pondok Indah

rumah miring1

Ada banyak desain rumah unik yang ada di dunia. Rumah-rumah tersebut terinspirasi dari berbagai hal, mulai dari kartun, hingga hal lain yang tidak biasa. Di Indonesia juga terdapat sebuah rumah unik yang biasa disebut dengan Rumah Miring.

Rumah miring atau Slanted House ini berada di kawasan Pondok Indah dan dibangun pada tahun 1970-1980an. Rumah yang memiliki luas 320 meter persegi ini merupakan karya seorang arsitek Budi Pradono dengan menampilkan antitesis ekstrim.

Renovasi besar dilakukan pada tahun 2011 rumah miring tersebut dianggap sebagai salah satu proyek simbol anti kemapanan. Sudut miring dari rumah tersebut dianggap sebagai kritik terhadap lingkungan sekitarnya.

rumah miring

Rumah miring tersebut dibingkai dengan baja putih yang menyelubungi rumag tersebut. Kemiringan dari rumah tersebut mengarah ke jalan raya dan garis atapnya pun dibuat lebih tinggi dari rumah-rumah lain di sekitarnya. Bingkai baja yang miring tersebut merupakan simbol ketidakstabilan.

Kendati dari luar rumah tersebut tampak miring, namun bagian dalam rumah tersebut didesain dengan gaya mediteranian modern yang sangat apik. Rumah dua tingkat tersebut dikelilingi dinding kaca yang dapat menampilkan pemandangan luar rumah.

BACA JUGA:
Tips Memilih Kitchen Island Yang Tepat Untuk Dapur Mungil
Bank BTN Luncurkan KPR Khusus Atlet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *