Permainan Cahaya & Aksen Untuk Interior Apartemen

studio apartemen

Tinggal di apartemen merupakan pilihan yang banyak diambil oleh masyarakat yang tinggal di daerah kota besar. Namun tinggal di apartemen memerlukan kecermatan dan ketelitian untuk dapat mengatur interiornya agar berfungsi maksimal namun tetap menarik.

Pasalnya luas apartemen sering kali lebih kecil dibandingkan dengan rumah tapak. Sehingga penataan barang-barang, terapian, serta keterbukaan menjadi beberapa hal yang perlu diperhatikan agar ruangan yang sempit tidak terasa semakin sempit.

Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk memberikan kesan dramatis pada interior apartemen adalah dengan bermain aksen, warna, serta pencahayaan. Kehadiran aksen pada ruangan sangat penting untuk memberikan kesan menarik pada ruangan.

Misalnya saja pada ruangan yang didominasi dengan warna netral seperti krem, Anda dapat meletakkan sebuah sofa berwarna cerah yang dapat menjadi aksen sehingga ruangan tidak tampak membosankan.

Pada ruangan yang sempit, keselarasan warna pada ruangan sangatlah berpengaruh. Pilih warna dinding netral seperti krem kemudian pada perabot, Anda dapat memilih warna yang senada. Keselarasan warna ini akan membuat ruangan tampak leboh luas.

Kesan dramatis dapat dihadirkan dengan memilih model serta posisi pencahayaan yang tepat. Misalnya letakkan lampu di sisi belakang tempat tidur untuk memberikan kesan cahaya yang lembut dan temaram.

BACA JUGA:
Mengintip Rumah Dengan Desain Miring di Pondok Indah
Tips Memilih Kitchen Island Yang Tepat Untuk Dapur Mungil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *