Perumahan Klaster Masih Jadi Pilihan Favorit Masyarakat

rumah biru

Konsep hunian klaster banyak diterapkan developer perumahan. Dengan konsep klaster, maka lingkungan perumahan dibangun dalam kelompok-kelompok di satu area yang sama. Desain bangunan perumahan klaster pun biasanya seragam tanpa dilengkapi pagar.

Konsep perumahan klaster banyak dikembangkan developer karena permintaan pasar yang cukup tinggi. Selain karena harganya yang cenderung lebih murah, konsep klaster menjadi favorit karena beberapa faktor. Simak penjelasannya berikut ini.

Lebih Aman

Perumahan klaster biasanya memiliki satu akses keluar masuk dan dijaga oleh petugas keamanan. Dengan lingkungan yang tertutup dan jumlah penghuni yang tidak terlalu banyak, maka perumahan klaster dinilai lebih aman meski setiap rumah tidak dilengkapi dengan pagar.

Fasilitas Lengkap

Selain itu perumahan klaster biasanya didesain dengan fasilitas umum yang lengkap, mulai dari taman bermain, rumah ibadah, lapangan basket dan yang lainnya. Oleh karena itu perumahan klaster menjadi lebih banyak diminati masyarakat.

Ramah Anak

Dengan lingkungan yang tertutup dan dijaga oleh petugas keamanan, perumahan klaster menjadi lebih ramah untuk anak-anak. Jalanan perumahan yang sepi membuat anak lebih leluasa bermain tanpa takut terganggu kendaraan yang lewat.

Lingkungan Asri

Konsep perumahan klaster biasanya juga didesain dengan banyak ruang terbuka hijau. Hal ini membuat perumahan klaster memiliki lingkungan yang lebih asri sehingga penghuninya merasa lebih nyaman untuk tinggal di perumahan dengan konsep klaster.

BACA JUGA:
Tips Mengorganisir Ruang Pantry
Apartemen CitraLake Suite Usung Konsep Eco Culture

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *