Alasan Mengapa Beli Hunian Tidak Boleh Ditunda

membeli properti

Memiliki rumah atau apartemen sendiri tentu menjadi impian setiap orang karena hunian merupakan salah satu kebutuhan primer yang wajib dipenuhi. Namun tidak semua orang dapat mewujudkan impian untuk memiliki hunian karena berbagai alasan.

Harga yang terlalu tinggi menjadi salah satu alasan mengapa hunian tidak dapat segera terbeli. Solusi yang banyak diambil oleh masyarakat untuk dapat membeli rumah atau apartemen adalah dengan memanfaatkan fasilitas KPR.

Jika memang ingin memiliki hunian sebelum memasuki masa pensiun, maka sebaiknya jangan menunda untuk membeli rumah. Pasalnya usia paling ideal untuk mulai membeli hunian secara KPR adalah saat Anda memasuki usia 27 hingga 28 tahun.

Dengan memulai lebih awal, Anda berkesempatan untuk mendapatkan jangka waktu cicilan yang lebih panjang. Hal ini dapat membuat besar cicilan per bulan menjadi lebih ringan. Namun jika Anda baru mulai mencicil setelah memasuki usia 35 tahun, maka kemungkinan cicilan berakhir saat Anda memasuki usia pensiun.

Selain itu kesempatan untuk menikmati rumah yang sudah Anda cicil pun semakin kecil karena kondisi rumah yang sudah lama sehingga tentu membutuhkan renovasi di beberapa bagian.

BACA JUGA:
Perumahan Klaster Masih Jadi Pilihan Favorit Masyarakat
Tips Mengorganisir Ruang Pantry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *