Memaksimalkan Dinding Sebagai Ruang Penyimpanan Tambahan

rak dinding

Di sebuah hunian dengan ukuran yang tidak terlalu besar, tentu dibutuhkan trik khusus untuk menyimpan berbagai barang keperluan yang ada dan kadang berserakan di manapun. Menambah sebuah lemari terkadang tidak dapat dilakukan karena ruangan yang tidak terlalu luas. Jika masalah ini juga Anda alami, ada cara mudah untuk dapat memperoleh ruang penyimpanan tambahan.

Dinding yang kosong tidak hanya dapat dihias dengan pajangan maupun lukisan. Tetapi Anda pun dapat memanfaatkannya sebagai ruang penyimpanan tambahan. Berikut beberapa tips untuk memanfaatkan dinding di area dalam hunian sebagai tempat penyimpanan tambahan.

Menyimpan Panci Dan Wajan

Terkadang menyimpan panci dan wajan di dalam lemari sering membuat lemari menjadi penuh sesak karena barang-barang tersebut membutuhkan ruang penyimpanan yang luas. Oleh karena itu Anda dapat memanfaatkan salah satu tembok dapur yang kosong sebagai tempat penyimpanan panci dan wajan.

Pasang beberapa rak khusus dan pengait untuk meletakkan wajan dan panci yang ada di dapur. Dengan metode menggantung, Anda dapat dengan mudah mengambil dan mengembalikan panci dan wajan tersebut setelah selesai digunakan.

Bumbu Dapur

Agar bumbu dapur tidak memenuhi meja counter yang ada di dapur, buatlah sebuah lemari kabinet kecil yang dapat diletakkan di dinding yang berdekatan dengan kompor untuk menyimpan bumbu-bumbu tersebut. Sehingga Anda dapat dengan mudah mengambil bumbu tersebut saat memasak.

Ruang Kerja

Berkas dan file-file yang dibiarkan berserakan di meja kerja dapat membuat suasana kerja menjadi tidak nyaman. Oleh karena itu manfaatkan dinding di atas meja kerja untuk menyimpan semua file dan perlengkapan kerja yang Anda butuhkan. Pasang beberapa rak gantung di atas meja kerja. Selain itu Anda juga dapat memasang papan kecil untuk mengantung catatan penting seputar pekerjaan.

Penyimpanan Serbaguna di Kamar Mandi

Agar peralatan mandi tidak berserakan di sembarang tempat, buat sebuah rak penyimpanan serbaguna di dinding kamar mandi. Di rak tersebut, Anda dapat menyimpan sabun, shampoo, pasta gigi, sikat gigi, handuk dan perlengkapan mandi lainnya dengan aman dan rapi.

BACA JUGA:
Bermain Warna Untuk Ciptakan Suasana Kamar Romantis
Tahap Penting Sebelum Jual Properti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *