Inspirasi Desain Kamar Mungil Untuk Dua Anak

twin room1

Bagi orang tua, tentu ingin anak-anaknya masing-masing memiliki kamarnya sendiri. Namun jika di dalam rumah maupun apartemen yang ditinggali tidak memungkinkan untuk membuat kamar sendiri-sendiri untuk sang buah hati, maka berbagi kamar pun tidak menjadi hal yang buruk.

Berbagi kamar pun justru dapat memberikan efek positif pada kedua anak, seperti mengajarkan mereka untuk saling berbagi, membuat hubungan saudara lebih dekat dan juga meningkatkan kemampuan adaptasi pada anak. Agar anak merasa nyaman berbagi kamar, berikut beberapa inspirasi desain kamar untuk dua anak.

Cara pertama dan yang paling sederhana adalah dengan meletakkan twin bed di dua sisi kamar. Sebagai pemisah, Anda dapat meletakkan sebuah rak atau lemari yang dapat digunakan untuk menyimpan beberapa barang si kecil. Agar udara segar dapat masuk ke dalam ruangan, usahakan posisi jendela ada di tengah ruangan.

All White Apartment Interior Design Ideas Small Bedroom With Ora

Namun jika ukuran kamar tidak terlalu besar, sebaiknya jangan memilih dipan sebagai tempat tidur. Pilih rak dengan ukuran yang sedikit lebih lebar. Di atas rak tersebut Anda dapat meletakkan bed atau kasur busa sehingga rak tersebut dapat berfungsi sekaligus sebagai tempat tidur.

twin room3

Selain menggunakan rak, jika kedua anak membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar, Anda dapat memilih lemari dengan ukuran yang sedikit lebih besar namun tidak terlalu tinggi. Sehingga bagian atas lemari tetap dapat difungsikan sebagai tempat tidur dengan menambahkan kasur busa dan juga bantal. Dengan demikian anak akan dapat memperoleh ruang penyimpanan yang cukup dan juga tempat tidur yang nyaman.

twin room4

Namun jika tetap ingin menggunakan dipan di kamar yang memiliki ukuran kecil, pilih dipan dengan model yang mungil dan sederhana agar tidak memakan banyak ruang. Untuk tempat penyimpanan, Anda dapat memasang rak atau lemari yang menempel di dinding untuk menyimpan barang-barang si kecil.

BACA JUGA:
Solusi Atasi Kamar Anak Yang Sempit
Tips Mendekorasi Kamar Bayi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *