Taman Sari Sudirman, Apartemen Low-budget dengan Lokasi Strategis

Taman-Sari-Sudirman-Jakarta-1

Taman Sari Sudirman adalah kompleks apartemen low-budget dengan 2 menara yang ada di Setiabudi, tepatnya sekitar 400 meter dari Jalan Sudirman. Terdapat 471 total unit di kedua menara yang ada di Taman Sari Sudirman.

Tower A tingginya 16 lantai, dan menara B tingginya 18 lantai. Sebagian besar apartemen adalah studio dengan luas 29 meter persegi, tetapi ada juga apartemen 3 dan 4 kamar tidur.

Dibangun di atas lahan seluas 2,2 hektar, Taman Sari Sudirman selesai dibangun pada tahun 2010 oleh PT Wika Realty, anak perusahaan dari Wijaya Karya, sebuah perusahaan konstruksi yang dimiliki oleh Pemerintah melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Developer ini juga menjadi pemilik kompleks Taman Sari Semanggi yang ada di dekat Taman Sari Sudirman.

Taman Sari Sudirman berada di Setiabudi, lingkungan strategis yang sering disebut sebagai segitiga emas Jakarta. Segitiga emas ini adalah Jalan Sudirman, Jalan Rasuna Said dan Jalan Prof Dr Satrio yang merupakan beberapa jalan paling penting di Jakarta.

Taman-Sari-Sudirman-2

Hingga 15 tahun lalu, Setiabudi adalah daerah pemukiman kelas pekerja, namun saat ini sudah berubah. Lingkungan ini kini menjadi area komersial yang cukup ramai, dengan dipenuhi pertokoan, rumah kos, dan restauran, dan target pasarnya adalah para pekerja kantoran.

Sebagai apartment low-budget, fasilitas pendukung yang ada di Taman Sari Sudirman memang tidak banyak. Bangunan didesain sefungsional mungkin sehingga tidak banyak taman yang ada.

Terdapat sebuah kolam renang yang berada di antara kedua menara dan sebuah gym. Di lantai dasar terdapat sebuah kantin, kedai kopi, ATM center, dan minimarket.

Harga sewa apartemen dan jual apartemen di Taman Sari Sudirman dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor seperti lantai, jenis unit, kondisi ruangan dan perabotan. Untuk sewa berkisar mulai dari Rp 5 juta per bulan, sedangkan untuk jual berkisar mulai dari Rp 800 juta.

BACA JUGA:
Thamrin Residence, Kompleks Apartemen Pilihan Para Investor
Thamrin Executive Residence, Menara Apartemen Eksekutif di Kawasan Thamrin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *