Null Stern, Hotel Paling Minimalis Di Dunia

Null Stern

Mendengar kata hotel, yang terbayang di benak Anda pastilah gedung bertingkat besar dengan banyak ruangan yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kebutuhan tamu hotel. Namun di sebuah hotel di Swedia terdapat sebuah hotel yang jauh dari bayangan tersebut.

Null Stern, sebuah hotel yang terletak di pegunungan Graubudden Swiss ini merupakan hotel paling minimalis yang ada di dunia. Bagaimana tidak? Saking minimalisnya, hotel ini bahkan tidak memiliki dinding dan juga atap.

Terletak di ketinggian 6.463 kaki di atas permukaan laut, hotel Stern bahkan tidak menyediakan kamar mandi. Dinamakan Null Stern yang berarti bintang nol karena hotel ini memiliki fasilitas serba minim. Jumlah kamar yang terdapat di hotel ini pun tidak banyak, yakni 6 kamar tidur dengan ranjang single dan empat kamar tidur dengan ranjang double.

Kamar-kamar tersebut tersebar di sekitar Teufen, Swiss. Kamar-kamar hotel ini pada awalnya merupakan karya seniman konseptual asal Swiss bernama Frank dan Patrik Riklin yang mereka buat untuk festival kesenian Art Sefiental. Namun pada akhirnya justru disewakan dengan tarif permalam USD 250.

Null Stern1

Meskipun hotel ini tidak seperti hotel yang ada pada umumnya, tamu hotel tetap mendapatkan beberapa fasilitas tambahan seperti hidangan sambutan dan pelayan pribadi. Lantas bagaimana jika kondisi cuaca tidak memungkinkan seperti saat sedang terjadi badai atau petir? Itulah pengalaman berharga yang akan didapat oleh tamu hotel.

Pengelola hotel, Daniel Charbonnier mengatakan bahwa tujuan dari menginap di hotel ini adalah agar para tamu dapat merasakan pengalaman tak terlupakan dan fokus pada segala sesuatu di tengah kondisi yang terbatas.

Namun dengan pemandangan yang ada di sekeliling kamar yang begitu indah, para tamu tidak akan merasa rugi dan dapat menikmati sore hari yang santai untuk melepaskan stres. Tertarik untuk menginap di sana?

BACA JUGA:
Awas! 5 Hal Ini Dapat Turunkan Harga Properti
Penyebab Kamar Terkesan Sempit Dan Sesak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *