Gading Nias, Kompleks Apartemen Low-cost dengan 6000 Unit Apartemen

Gading-Nias-Residence

Gading Nias adalah kompleks apartemen low cost yang terbagi menjadi beberapa konsep hunian. Masing-masing menara yang ada memiliki 20 lantai dengan total 6.000 unit apartemen.

Memiliki konsep yang mirip dengan Kota City, di dalam Gading Nias terdapat tiga tipe residensial, yakni Gading Nias Residences (GNR), sekelompok menara bersubsidi (rusunami) dengan standar dasar. Di dalam kompleks apartemen GNR, terdapat 4 menara: Alamanda, Bougenville, Chrysant, Dahlia. Fasilitas termasuk lapangan sepak bola / bola basket dan taman bermain anak-anak.

Tipe residensial yang kedua adalah Gading Nias Emerald. Kompleks apartemeni ini memiliki menara yang lebih baik, non-subsidi, dengan fasilitas kolam renang.

Tipe residensial yang ke tiga adalah Grand Emerald. Grand Emerald merupakan menara terbaik yang ada di Gading Nias. Apartemen ini juga apartemen non subsidi, dengan kolam renang dan pusat kebugaran sebagai fasilitasnya. Setiap unit apartemen di sini juga memiliki tempat parkir pribadi.

Gading Nias terletak di Kelapa Gading, sebuah kecamatan di Jakarta Utara yang cukup modern. Area ini dulunya merupakan lahan pertanian yang mulai dibangun sejak tahun 1970-an.

Sekarang, wilayah ini adalah daerah yang kaya, tempat tinggal bagi komunitas Indonesia-Tionghoa yang penting. Banyak yang menganggap area ini sebagai “kota di dalam kota” karena memiliki ekosistem rumah, apartemen, mal, kantor, dan pabrik sendiri.

Beberapa fasilitas umum dan pusat keramaian di area ini antara lain Mall of Indonesia, tempat-tempat hiburan malam seperti club dan bar, sekolah-sekolah ternama, rumah sakit, dan rumah-rumah ibadah.

Gading-Nias Swimming-in-Grand-Emerald-

Seperti yang sudah di jelaskan di atas, masing-masing kompleks menara memiliki fasilitas penunjang sendiri. Terdapat pula area komersial yang di dalamnya terdapat toko-toko dan kios makanan.

Gading-Nias Food-Court-

Harga jual apartemen dan sewa apartemen di Gading Nias dapat bervariasi tergantung pada banyak faktor seperti lantai, jenis unit, kondisi kamar, dan perabotan. Untuk sewa mulai dari Rp 2 juta per bulan, sedangkan harga jualnya mulai dari Rp 320 juta.

BACA JUGA:
Gading Mediterania Residence, Apartemen Kelas Menengah di Kelapa Gading
The Summit, Apartemen Kelas Atas dengan Dua Menara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *