Tips Sukses Jual Rumah Tua

rumah tua dijual

Memiliki rumah tua yang diwariskan secara turun temurun terkadang justru dapat menjadi dilema tersendiri. Karena bangunannya yang sudah tua, seringnya terdapat beberapa masalah kerusakan yang harus dihadapi pemilik, mulai dari atap yang rapuh, dinding yang retak dan juga rayap yang mulai menggerogoti.

Jika ingin ditempati, renovasi tentu harus dilakukan dan tentunya biaya yang dibutuhkan tidak sedikit. Namun jika dijual pun belum tentu ada yang berminat. Dan jika ada pun harga yang ditawarkan tentu jauh dari keinginan. Oleh karena itu, simak beberapa tips berikut agar Anda dapat menjual rumah tua dengan sukses.

Cek Apakah Renovasi Mungkin Dilakukan

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah melihat kondisi rumah secara keseluruhan. Jika memungkinkan, lakukan beberapa renovasi agar harga jual rumah dapat meningkat. Perhitungkan setiap dana yang dikeluarkan untuk renovasi agar Anda dapat menentukan harga jual yang tepat dan memperoleh keuntungan darinya.

Perhitungkan Nilai Jual Rumah

Sebagai pemilik Anda berkah menentukan nilai rumah berdasarkan kondisi yang Ada. Perhatikan beberapa faktor penting yang dapat membuat nilai jual rumah meningkat, seperti lokasi, luas tanah dan bangunan dan juga kondisi bangunan. Dengan mengetahui faktor penting tersebut, Anda dapat menentukan nilai jual rumah yang paling tepat.

Menjual Ke Investor

Biasanya orang enggan menjual kepada investor dengan berbagai alasan. Namun dengan melihat kondisi bangunan yang memang terbatas, mencari end user memang tampaknya lebih sulit untuk dilakukan. Jika melakukan renovasi pun biayanya tentu tidak sedikit. Oleh karena itu tidak ada salahnya melepaskan rumah tersebut ke tangan investor.

Ikuti Arah Pasar

Menjual sebuah properti tua tentu memang bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu Anda perlu mereview semua calon pembeli, termasuk pihak investor. Setelah dua minggu berjalan Anda dapat mengetahui calon pembeli mana yang paling tepat dengan melihat respon yang diberikan. Anda pun dapat meminta bantuan agen properti untuk menjualkan properti yang Anda miliki.

BACA JUGA:
Kebiasaan Buruk Ini Buat Kamar Jadi Sarang Kuman
Tips Sewa Hunian Bersama Teman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *