Faktor Ini Pengaruhi Kesuksesan Bisnis Sewa Properti

sewa apartemen

Bisnis sewa properti akhir-akhir ini semakin marak digemari oleh para pemilik properti. Menyewakan properti dianggap lebih aman karena pemilik dapat memperoleh pemasukan pasif setiap bulan dan mereka juga tetap memiliki properti tersebut. Lantas apa saja yang mempengaruhi kesuksesan bisnis sewa properti? Berikut beberapa faktor yang mempengaruhinya.

Lokasi dan Lingkungan

Faktor ini merupakan salah satu faktor penting karena hal inilah yang menentukan jenis penyewa yang menempati properti Anda. Di lingkungan yang dekat dengan perguruan tinggi, maka penyewa biasanya merupakan para mahasiswa sedangkan di lingkungan perkantoran maka penyewa lebih banyak para karyawan.

Pajak Properti

Memiliki sebuah rumah kecil dan sebuah rumah kos tentu akan memunculkan nilai pajak properti yang berbeda. Hal ini sangat berpengaruh bagi para pemilik properti karena dapat mengurangi pendapatan. Biaya pajak adalah salah satu biaya yang dapat mengurangi pendapatan selain biaya perbaikan dan renovasi.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di sekitar lokasi properti juga sangat berpengaruh pada minat penyewa. Jika lokasi properti uang disewakan dekat dengan kota, perkantoran, dan pusat hiburan maka hal ini akan menjadi faktor yang mendukung untuk dapat menarik minat calon penyewa. Selain itu keberadaan taman, sekolah dan pasar juga dapat menarik minat calon penyewa bagi keluarga.

Keamanan

Jika lingkungan dimana properti yang disewakan berada memiliki reputasi yang baik dan dinilai aman, maka hal ini dapat membuat nilai properti meningkat. Keuntungan lain adalah penyewa dapat lebih betah untuk menyewa dalam waktu yang lama sehingga pemilik properti tidak perlu harus terlalu sering mencari penyewa baru.

BACA JUGA:
Tips Penting Sebelum Sewa Hunian!
Tips Sukses Jual Rumah Tua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *