Perhatikan Hal Ini Saat Terapkan Konsep Industrial Pada Hunian

konsep industrial

Perkembangan desain interior di tanah air kini semakin beragam. Selain konsep modern minimalis, konsep industrial juga menjadi salah satu konsep desain interior yang banyak digemari. Terinspirasi dari suasana pabrik atau bengkel, konsep indutrial menawarkan tampilan yang usang namun tetap terlihat keren.

Menerapkan konsep industrial yang baik memanglah tidak mudah. Jika salah maka hunian justru akan terkesan kumuh dan kotor. Jika ingin menerapkan konsep bergaya maskulin ini di hunian Anda, simak beberapa kelebihan dan kekurangannya berikut agar tidak salah langkah.

Kelebihan

Hemat Biaya

Berbeda dengan konsep yang ada pada umumnya, konsep industrial tidak membutuhkan material tambahan seperti gypsum, aci, dan bahkan cat tembok. Dengan langit-langit yang dibiarkan erbuka, dan bagian-bagian bangunan yang dibiarkan unfinished, Anda dapat berhemat karena tidak perlu membeli beberapa bahan tambahan yang sudah disebutkan di atas.

Ramah Lingkungan

Dengan desain yang identik dengan gaya maskulin dan berantakan, furniture yang dipilih pun lebih banyak memanfaatkan barang-barang bekas. Sehingag sangat ramah lingkungan. Anda yang menerapkan konsep industrial dituntut untuk dapat berkreasi dan menjadi kreatif dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang ada.

Nyaman dan Hangat

Dengan pemilihan warna yang natural untuk menampilkan kesan yang sederhana merupakan salah satu yang ditonjolkan dari konsep industrial. Dengan demikian tampilan hunian menjadi lebih nyaman dan memberikan kesan yang hangat.

Kekurangan

Tampak Kotor Dan Berantakan

Dengan langit-langit yang dibiarkan terbuka dan tidak tertutup oleh asbes dan gypsum membuat area ruangan menjadi mudah kotor karena debu dan kotoran yang jatuh dari atas. Selain itu karena penggunaan furniture yang merupakan barang bekas sehingga membutuhkan perawatan yang ekstra.

Terlihat Gelap

Penggunaan lampu temaram yang identik dengan konsep industrial tidak jarang membuat ruangan menjadi tampak gelap. Oleh karena itu Anda harus pandai mensiasati agar ruangan tidak tampak gelap, salah satunya dengan meletakkan beberapa tanaman hijau di sudut ruangan.

Terbatas

Konsep industrial yang bergaya maskulin lebih disukai oleh kaum pria, terutama yang masih lajang. Dan jika ingin menerapkan konsep ini di hunian, sebaiknya tanyakan dulu kepada istri atau calon istri apakah mereka menyukai konsep tersebut atau tidak.

BACA JUGA:
Tips Agar Hunian Bebas Dari Makhluk Halus
Tips Ubah Balkon Apartemen Jadi Tempat Relaksasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *