Hal Sederhana yang Mampu Dongkrak Harga Jual Apartemen

Interior apartemen

Bisnis properti kini menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Tidak sedikit orang yang telah menjalankan bisnis ini dengan baik dan mendapatkan untung yang tidak sedikit pula. Jika berencana untuk menjual apartemen yang Anda miliki karena beberapa alasan, ada beberapa hal kecil yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan harga yang lebih baik.

Saat akan menjual sebuah apartemen, tidak jarang calon pembeli akan datang sendiri untuk memastikan secara langsung kondisi apartemen, meskipun Anda sudah memasang foto saat mengiklankan apartemen tersebut. Jika tidak diperhatikan secara detail, calon pembeli bisa saja mengurungkan niat karena alasan yang mungkin menurut Anda sepele.

Agar hal tersebut tidak terjadi dan proses transaksi penjualan apartemen berjalan lancar dengan harga yang memuaskan, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Kesan Luas pada Ruangan

Meskipun ukuran apartemen yang akan Anda jual tidak terlalu besar, Anda tetap dapat memberikan kesan luas pada ruangan apartemen tersebut dengan memilih beberapa perabot dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Pemilihan perabot berukuran kecil tersebut akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas dari pada aslinya.

Pencahayaan

Ruangan akan terlihat suram jika tidak memiliki cukup pencahayaan. Selain itu pencahayaan yang cukup juga dapat memberikan kesan nyaman dan luas pada ruangan. Meskipun sepele, hal ini akan berpengaruh pada keputusan calon pembeli, jadi jangan diabaikan.

Kebersihan

Jangan biarkan calon pembeli datang saat kondisi apartemen tidak maksimal. Meskipun ruangan apartemen sudah tampak bagus namun jika tidak bersih maka hal ini dapat membuat calon pembeli mundur. Selain itu kebersihan hunian juga dapat meningkatkan harga jualnya. Jadi pastikan bagian-bagian dari apartemen telah bersih, mulai dari dapur, kamar mandi bahkan karpet.

Renovasi

Anggarkan dana perbaikan jika ditemukan beberapa kerusakan minor di apartemen Anda, seperti keramik yang terlepas, putusnya instalasi listrik, atau kunci maupun engsel pintu dan jendela. Jika Anda membiarkannya tanpa perbaikan, pembeli akan berusaha menurunkan harga yang Anda tawarkan. Namun jika apartemen yang Anda miliki dalam kondisi yang maksimal, calon pembeli pun akan yakin dan mau membeli bahkan tanpa menawar.

BACA JUGA:
Tips Kelola Dapur Apartemen yang Mungil
Tips Siasati Ruang Apartemen yang Sempit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *