Trik Mudah Jadikan Apartemen Studio One Bedroom Yang Nyaman

studio

Dari beberapa jenis apartemen yang ada, apartemen studio banyak diminati masyarakat khususnya yang tinggal di kota-kota besar. Apartemen ini biasanya dihuni oleh para mahasiswa atau karyawan yang masih belum berkeluarga.

Apartemen ini banyak dipilih kaum urban yang masih lajang karena dinilai praktis dan mereka ingin tempat tinggal mereka tidak jauh dari tempat mereka beraktifitas. Apartemen studio sangat sesuai dengan gaya hidup yang demikian karena hanya memiliki satu kamar dan satu kamar mandi saja.

Selain itu, dengan konsep open floor, ruangan di apartemen studio bersifat multifungsi sehingga penghuni dapat menggunakannya sebagai kamar tidur, ruang tamu dan dapur sekaligus. Sayangnya konsep open floor tersebut membuat penghuni kehilangan sisi provasi, terutama jika ada salah satu teman atau kerabat yang datang untuk berkunjung dan menginap.

Namun hal tersebut sebenarnya dapat diatasi dengan mudah dengan beberapa cara, salah satunya adalah dengan membuat partisi. Pemilihan partisi dapat disesuaikan dengan selera penghuni apartemen, apakah itu partisi permanen atau non permanen. Penggunaan bahan pun juga dapat disesuaikan dengan desain interior yang diterapkan di ruangan.

Agar kesan sempit tidak muncul saat pemasangan partisi dilakukan, Anda dapat memilih partisi dengan material yang ringan dan tidak terlalu tebal. Gorden dapat menjadi salah satu alternatif partisi yang sangat cocok untuk apartemen studio dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Karena dapat digeser sesuai keinginan, sehingga memudahkan pengguna saat ingin memisahkan atau menyatukan ruangan.

Pemanfaatan dekorasi juga sangat penting untuk menghasilkan visual yang nyaman dan juga dapat membuat ruangan tampak lebih luas dari ukuran aslinya. Permainan warna adalah salah satu contohnya. Penggunaan warna terang untuk interior apartemen studio sangat disarankan untuk memberikan kesan lapang dan ringan.

Contoh lainnya adalah dengan menggunakan cermin sebagai salah satu elemen dekorasi untuk memberikan ilusi visual sehingga membuat ruangan tampak lebih lega. Cermin juga bersifat memantulkan cahaya sehingga dapat membuat ruangan tampak lebih terang.

BACA JUGA:
Berbagai Alat Kebersihan Dan Waktu Yang Tepat Untuk Menggantinya
Mengintip Hunian Mewah Milik Aktor Ternama, Matt Damon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *