Mengapa Apartemen Cocok Jadi Hunian Pertama Anda?

apartemen1

Memutuskan untuk membeli hunian pertama merupakan salah satu keputusan besar yang diambil oleh seseorang. Lantas hunian seperti apa yang cocok sebagai hunian pertama? Apakah apartemen atau rumah tapak? Jawabannya sebenarnya tergantung kebutuhan masing-masing.

Namun jika Anda memilih untuk tinggal di daerah perkotaan, apartemen adalah pilihan yang paling tepat karena dapat memberikan Anda banyak kemudahan, mulai dari akses, dan kepraktisan jika Anda merupakan tipe pekerja yang banyak menghabiskan waktu di kantor.

Selain itu ada beberapa keunggulan apartemen yang dapat menjadi faktor pendukung mengapa apartemen layak dipilih sebagai hunian pertama oleh first time buyer. Berikut penjelasannya.

Apartemen Membuat Biaya Hidup Lebih Terjangkau

Saat memilih sebuah tempat tinggal tentu Anda ingin yang lokasinya tidak jauh dari tempat dimana Anda bekerja. Lokasi apartemen kebanyakan berada di area yang strategis dan tidak jauh dari pusat perkantoran dan industri. Oleh karena itu Anda tentu dapat menghemat ongkos transportasi jika tinggal di apartemen.

Selain itu harga rumah tapak juga semakin melambung jika dibandingkan dengan harga unit apartemen. Hal ini tentu juga dapat menjadi pertimbangan terkait budget yang Anda miliki untuk membeli hunian pertama.

Biaya Perawatan Rendah

Tinggal di apartemen berarti Anda tidak perlu melakukan perawatan hunian layaknya merawat rumah tapak, seperti memotong rumput, membersihkan selokan dan kegiatan bersih-bersih yang lainnya. Meskipun terlihat sepele, namun biaya perawatan yang dikeluarkan tersebut jumlahnya cukup besar.

Minim Renovasi

Renovasi yang dibutuhkan untuk memperbaiki interior apartemen tentu tidaklah banyak jika dibandingkan dengan merenovasi rumah tapak yang ternyata tidak sesuai dengan konsep. Luas bangunan yang terbatas membuat Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk merenovasi apartemen. Bahkan untuk membuat apartemen terasa lebih nyaman, Anda mungkin hanya perlu membeli karpet lembut atau satu set sofa berukuran sedang.

Potensi Investasi Menjanjikan

Tidak semua hunian pertama menjadi hunian yang ideal untuk ditempati dalam jangka waktu yang lama. Jika suatu saat Anda memutuskan untuk membeli hunian baru, apartemen pertama yang Anda miliki pun dapat dengan mudah dijual atau disewakan dengan nilai investasi yang cukup menjanjikan.

BACA JUGA:
Trik Mudah Jadikan Apartemen Studio One Bedroom Yang Nyaman
Berbagai Alat Kebersihan Dan Waktu Yang Tepat Untuk Menggantinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *