Pemilihan Warna Dinding Yang Tepat Berdasarkan Feng Shui

ruangan

Feng Shui sering dijadikan patokan dalam memilih lokasi sebuah hunian. Namun ternyata tak hanya itu, warna dinding pun dapat ditentukan berdasarkan feng shui agar penghuni betah berada di rumah dan merasa nyaman. Warna dinding dapat mempengaruhi suasana hati seseorang dan dengan pemilihan warna yang tepat, energi positif dapat dirasakan di dalam rumah.

Untuk memberi warna pada dinding ruangan di hunian Anda, tidak ada salahnya untuk menerapkan feng shui agar energi positif semakin terpancar dan memberikan semangat pada penghuni rumah. Berikut pemilihan warna yang tepat berdasarkan feng shui untuk masing-masing ruangan di hunian Anda.

Kamar Tidur

Untuk area kamar tidur, sebaiknya pilih warna-warna pastel seperti peach, dan warna yang menunjukkan unsur tanah seperti coklat muda atau krem. Hindari pemilihan warna-warna terang seperti merah dan oranye serta warna-warna gelap seperti hijau tua, biru tua dan abu-abu tua.

Pemilihan warna dengan unsur tanah sangat disarankan karena dapat menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Sedangkan warna terang dapat membuat Anda menjadi susah untuk beristirahat. Bahkan untuk kamar anak-anak, sebaiknya hindari penggunaan warna pink dan ungu karena dapat membuat mereka kesulitan untuk tidur. Pilih warna hijau muda dan gunakan warna pink sebagai aksesori.

Kamar Mandi

Sebaiknya pilih warna pastel atau putih untuk area kamar mandi dan hindari memilih warna coklat tua, biru laut, hijau tua dan abu-abu. Penggunaan warna yang salah dapat membuat Anda menjadi tidak nyaman berada di kamar mandi.

Dapur

Untuk area dapur, pilih warna coklat muda sebagai warna dasar. Hindari penggunaan warna merah, biru laut, hijau tua dan hitam. Warna-warna tersebut dapat membuat mood Anda menjadi menurun dan dapat mempengaruhi hasil masakan yang Anda buat.

Ruang Makan dan Ruang Tamu

Untuk membangkitkan selera makan dan menciptakan rasa semangat, pilih warna hijau muda untuk area ruang tamu dan ruang makan. Hindari memilih warna merah karena dapat merusak selera makan dan bahkan menghilangkan keinginan untuk mengkonsumsi makanan.

Ruang Kerja

Di area ruang kerja, penggunaan warna kuning sangat disarankan untuk memberikan semangat selama Anda bekerja. Hindari memilih warna dengan elemen air seperti biru karena akan memberikan efek menenangkan sehingga dapat membuat Anda lebih senang menunda pekerjaan. Pilih warna-warna terang agar semangat terus meningkat.

BACA JUGA:
Membandingkan Apartemen Putri-Putri Calon Orang Nomor Satu Di AS
Mengapa Apartemen Cocok Jadi Hunian Pertama Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *