Tips Mendesain Walk-In Closet Di Rumah dan Apartemen

walk in closet

Lemari bukanlah satu-satunya opsi untuk menyimpan koleksi pakaian dan aksesori Anda. Kini walk-in closet banyak dipilih karena dianggap lebih praktis dan mudah dalam menyimpan dan mencari pakaian saat akan dikenakan.

Jika Anda berencana membuat sebuah walk-in closet baik di rumah maupun di apartemen, berikut ada beberapa tips penting agar walk-in closet tertata rapi dan tampil menawan.

Membagi Area

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membagi area yang ada di dalam walk-in closet menjadi minimal tiga area, yakni sisi kiri, tengah dan kanan. Hal ini penting untuk dilakukan agar ruangan yang tersedia berfungsi secara maksimal dan Anda pun dapat lebih mudah mencari dan menyimpan koleksi fashion yang Anda miliki.

Sisi Kiri

Di area ini Anda dapat memasang beberapa rak yang sudah diberi sekat pembagi untuk menyimpan pakaian lipat dan pakaian yang digantung. Letakkan pakaian yang dilipat di bagian paling atas. Sedangkan pakaian yang mudah kusut seperti kemeja, jaket dan dress dapat digantung di bawahnya.

Di sudut rak Anda dapat meletakkan kerangjang pakaian tertutup untuk menyimpan pakaian kotor yang akan dicuci. Dengan demikian area ini akan terlihat rapi dan juga bersih.

Sisi Tengah

Di area ini Anda dapat memasang laci bertumpuk dan beberapa lemari berbentuk rak terbuka untuk menyimpan pakaian dalam dan aksesori. Simpan aksesori yang Anda miliki dan golongkan sesuai dengan ukurannya, mulai dari yang kecil hingga yang berukuran besar seperti dasi, selendang, topi dan yang lainnya.

Di bagian atas rak Anda dapat menyimpan koleksi tas yang Anda miliki. Anda dapat memasang pintu kaca agar koleksi tersebut aman dari debu namun masih dapat terlihat dari luar, sehingga Anda dapat dengan mudah mencari saat dibutuhkan.

Sisi Kanan

Untuk area yang terakhir ini Anda dapat menggunakannya untuk barang-barang yang jarang dipakai seperti selimut, bed cover, jaket tebal dan yang lainnya. Di bagian rak paling atas Anda dapat menyimpan tas koper yang biasa Anda gunakan untuk bepergian. Sedangkan di sisi yang lain Anda dapat menyimpan koleksi sepatu yang Anda miliki. Tata koleksi sepatu berdasarkan warna agar Anda dapat lebih mudah mengambil saat bersiap di pagi hari.

BACA JUGA:
Trik Mendesain Ruang Tamu Minimalis Namun Elegan
Desain Hunian Sehat dan Bahagia Ala Feng Shui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *