Inspirasi Aplikasi Warna Merah Cerahkan Interior Hunian

merah3

Dalam ilmu feng shui, warna merah merupakan salah satu warna yang paling penting karena mewakili unsur api, keberuntungan, keberanian, kehangatan, kegembiraan dan juga gairah.

Dalam sebuah hunian, warna merah dapat diaplikasikan di beberapa ruangan untuk membangkitkan semangat dan juga dapat mendatangkan keberuntungan bagi pemilik hunian.

Meskipun demikian warna merah tidak disarankan untuk diterapkan di kamar tidur karena dipercaya dapat membuat penghuninya menjadi sulit untuk beristirahat. Agar tidak salah mengaplikasikan warna merah, berikut beberapa inspirasi warna merah yang dapat mencerahkan interior hunian Anda.

merah1

Di area ruang tamu, Anda dapat mengaplikasikan warna merah sebagai warna dominan di area dinding. Untuk menyeimbangkan suasana, Anda dapat menggunakan warna krem sebagai kombinasi dan juga sentuhan warna hijau tosca untuk mempercantik tampilan ruangan sehingga nampak lebih elegan.

merah2

Tidak selamanya Anda harus mengikuti aturan feng shui. Jika Anda menyukai warna merah dan ingin menerapkannya sebagai warna dominan di kamar tidur, maka kamar ini dapat menjadi inspirasi yang pas. Warna merah dan kombinasi perabot kayu berwarna gelap dapat menghadirkan atmosfir yang bergairah di area kamar tidur Anda.

merah3

Ruang keluarga pun dapat tampil lebih ceria dengan penggunaan warna merah. Seperti inspirasi ruang keluarga yang satu ini, tampilan beberapa ornamen dinding dan juga foto keluarga terlihat begitu mencuri pandangan saat di gantung di dinding berwarna merah.

merah4

Untuk membuat tampilan dapur bergaya kontemporer menjadi lebih mengesankan, warna merah bata dapat diaplikasikan sebagai latar belakang. Dan agar tidak monotone, Anda dapat memasang beberapa lukisan bergaya kontemporer untuk menghiasi area dinding.

BACA JUGA:
Inspirasi Desain Hunian Bernuansa Bali
Mengintip Hunian Lenny Kravitz Yang Serba Putih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *