Inspirasi Hadirkan Nuansa Kemerdekaan Pada Hunian

merah putih3

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, masyarakat berbondong-bondong menghias lingkungan tempat tinggal mereka dengan warna bendera Indonesia yakni merah putih. Perpaduan warna merah putih ini pun dapat menjadi warna yang tepat untuk desain interior hunian, baik rumah maupun apartemen.

Jika ingin menghadirkan nuansa kemerdekaan pada hunian, berikut beberapa inspirasi perpaduan warna merah putih yang dapat mempercantik interior hunian Anda.

Ruang Tamu

merah putih1

Kombinasi warna merah yang cenderung gelap dan putih yang terang tampak begitu serasi untuk diterapkan di area ruang tamu. Anda dapat menerapkan warna merah pada salah satu sisi dinding sebagai aksen dan mewarnai sisi yang lain dengan warna putih. Ruangan akan nampak terang meskipun terdapat warna merah di dalamnya. Tempatkan pula beberapa ornamen seperti hiasan dinding berwarna senada untuk mempermanis tampilan ruangan.

Kamar Mandi

merah putih2

Menerapkan kombinasi warna merah dan putih pada area kamar mandi juga dapat memberikan kesan elegan pada interior ruangan tersebut. Anda dapat mengaplikasikan warna merah pada area dinding dan menggunakan keramik berwarna putih sebagai alas ruangan. Untuk beberapa perabot di dalam kamar mandi, Anda dapat menerapkan warna putih sebagai dasar dan memberi beberapa akses berwarna merah untuk melengkapi tampilannya.

Kamar Tidur

merah putih3

Kombinasi warna merah dan putih pun sangat tepat untuk diaplikasikan di area kamar tidur. Gunakan warna putih sebagai warna dasar atau warna yang mendominasi, sedangkan warna merah dapat Anda gunakan sebagai aksen di beberapa ornamen ruangan. Warna merah yang memiliki kesan kuat dan semangat jika terlalu mendominasi akan dapat mengganggu kualitas istirahat Anda.

Dapur

merah putih4

Dapur biasanya identik dengan warna-warna yang terang untuk memberikan efek luas dan bersih. Namun tidak ada salahnya menambahkan warna merah untuk kombinasi. Agar efek warna merah tidak terlalu mendominasi, aplikasikan warna merah pada salah satu sisi dinding dapur atau gunakan sebagai aksen pemanis tampilan dapur agar terlihat sedikit lebih mencolok seperti gambar di atas.

BACA JUGA:
Tak Semua Perabot Harus Dibeli. Ini Daftarnya!
Menyulap Furniture Tua Untuk Hunian Modern

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *