Tips Sederhana Untuk Tingkatkan Harga Jual Properti

TingkatkanNilaiRumah

Menjual properti dengan harga yang maksimal kadang menjadi hal yang tidak mudah bagi sebagian orang. Ketidak tahuan mengenai harga pasaran properti dan juga kurangnya perhatian dari pemilik properti terhadap bangunan yang dijual menjadi hal yang dapat membuat nilai jual properti menjadi kurang maksimal.

Jika Anda berniat untuk menjual properti yang Anda miliki, baik rumah maupun apartemen, berikut beberapa tips penting yang perlu untuk disimak agar harga jual properti Anda bisa meningkat.

Percantik Eksterior Hunian

Bagi pemilik rumah yang berniat untuk menjual rumahnya, maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah memperhatikan area eksterior rumah, seperti pagar, taman depan dan teras. Kesan pertama yang didapat oleh setiap tamu yang datang muncul saat pertama kali melihat eksterior bangunan. Jadi lakukan beberapa perbaikan sederhana seperti mengecat ulang pagar, memperbaiki tanaman di area taman dan juga meletakkan beberapa kursi tamu di area teras.

Perhatikan Area Foyer

Beberapa bagunan terkadang memiliki area foyer atau belakang pintu yang biasa digunakan untuk menyimpan barang-barang seperti sepatu, kunci, payung, dan yang lainnya. Keberadaan area ini dapat memberikan nilai tambah bagi sebuah bangunan. Yang perlu diperhatikan dari area ini adalah kerapihan dan kebersihannya. Untuk mempercantik area foyer, Anda juga dapat menambahkan sebuah hiasan dinding atau wall art.

Dapur

Area dapur adalah salah satu area terpenting dalam sebuah hunian. Yang sangat diperhatikan dari area ini adalah kebersihan dan kerapiannya karena semua makanan yang dihidangkan untuk penghuni bangunan diproses di area ini. Anda dapat sedikit demi sedikit memperbaharui tampilan dapur dengan mengecat ulang dinding, mengganti beberapa berabot yang rusak dan juga mengatur pencahayaan dan sirkulasi udara. Lakukan secara bertahap agar tidak membebani Anda dari segi biaya.

Kamar Mandi

Kenyamanan penghuni sebuah rumah maupun apartemen tentu dapat dilihat dari kebersihan kamar mandi. Jaga agar kamar mandi tetap bersih agar dapat berfungsi maksimal. Selain itu Anda juga dapat mengganti beberapa perabot kamar mandi, menambahkan pemanas air atau mengganti shower dan kran yang rusak. Hal sederhana ini akan dapat memberikan nilai lebih pada hunian Anda.

BACA JUGA:
Inspirasi Hadirkan Nuansa Kemerdekaan Pada Hunian
Tak Semua Perabot Harus Dibeli. Ini Daftarnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *