Hadirkan Kenyamanan Ruang Tidur Dengan Aturan Feng Shui

kamar tidur

Feng Shui sering diterapkan dengan harapan untuk memperoleh hidup yang lebih teratur dan terhindar dari stres. Dalam mendesain hunian, aturan feng shui tidak hanya dapat diterapkan pada model atau bentuk bangunan tetapi juga mencakup interior hunian, tidak terkecuali area kamar tidur.

Sebagai sebuah ruang yang digunakan untuk beristirahat dan menghabiskan waktu bersama pasangan, ruang tidur disarankan terbebas dari kesan semrawut dan hal-hal lain yang dapat mendistraksi keharmonisan dengan pasangan. Berikut beberapa aturan dasar feng shui untuk area kamar tidur yang dapat Anda terapkan pada hunian.

Warna

Sebagai tempat untuk beristirahat dan melepas lelah, menurut aturan feng shui, tidak disarankan untuk mengaplikasikan warna terang pada kamar tidur. Pilih warna-warna lembut yang tidak mencolok untuk area kamar tidur. Jika Anda mengaplikasikan warna gelap seperti hitam atau biru tua, Anda dapat menambahkan motif pada dinding dengan warna yang lebih ringan untuk menyeimbangkan.

Di Atas Tempat Tidur

Sebaiknya hindari menggantung benda berat di atas tempat tidur, baik itu lampu, lonceng angin atau kipas angin gantung. Pasalnya menggantung benda berat di atas tempat tidur dapat mengalirkan energi buruk di kamar dan akan mempengaruhi kehidupan Anda.

Balok Langit-langit

Selain menggantung benda berat, sebaiknya hindari pula meletakkan tempat tidur tepat di bawah balok langit-langit rumah. Jika tidak memungkinkan, Anda dapat menggunakan tempat tidur yang dilengkapi dengan kanopi agar dapat membelokkan energi positif yang masuk ke dalam kamar tidur.

Posisi Tempat Tidur

Sangat disarankan dalam aturan feng shui untuk menjauhkan tempat tidur dari dinding. Hal ini agar energi di kamar dapat mengalir dengan baik. Namun jika tidak memungkinkan, usahakan agar tempat tidur tidak berada dalam satu arah dengan pintu masuk kamar.

Perabot Berujung Tajam

Meletakkan perabot berujung tajam di dalam kamar tidur sangat tidak disarankan, terutama jika bagian ujungnya mengarah pada tempat tidur. Dalam ilmu feng shui hal ini disebut dengan sha chi yang artinya panah beracun dan dapat menyerang energi positif yang ada di dalam kamar tidur.

Bagian Bawah Tempat Tidur

Jika mengikuti aturan feng shui, sebaiknya hindari menggunakan bagian bawah tempat tidur untuk menyimpan barang-barang. Selain itu juga tidak disarankan untuk menggunakan tempat tidur yang rendah atau berdekatan langsung dengan lantai kamar. Hal ini penting agar energi positif dapat mengalir dengan bebas saat Anda tidur.

BACA JUGA:
Berburu Hunian Di Pameran? Ini Tipsnya!
Ini Penyebab Lemari Pakaian Tak Bisa Rapi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *