Inspirasi Mendesain Ruangan Untuk Kamar Bayi

baby

Bagi para calon orang tua yang sedang menantikan kehadiran sang buah hati pertama, mendesain ruang untuk kamar bayi tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Dengan perasaan bahagia dan antusias dalam menyambut kelahiran sang buah hati, para calon orang tua biasanya sibuk merancang beragam konsep dan tema yang pas.

Dalam mendesain dan mendekorasi ruang bayi, ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan, yakni lokasi yang mudah dijangkau orang tua, sirkulasi udara dan pencahayaan yang dapat berpengaruh pada kesehatan bayi, serta memilih desain sesuai dengan jenis kelamin anak atau memilih untuk dibuat netral.

Berikut beberapa inspirasi dan tips dalam mendesain kamar bayi yang dapat Anda terapkan di rumah atau di apartemen.

Wallpaper

baby1

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan wallpaper sebagai pelapis dinding kamar bayi, maka pilih warna dan motif yang sesuai. Biasanya wallpaper yang dipilih untuk menghiasi dinding kamar bayi bertemakan binatang atau kartun. Hal ini dapat Anda sesuaikan berdasarkan selera dan kebutuhan.

Pencahayaan

baby2

Sebaiknya kamar bayi memiliki pencahayaan yang cukup. Anda dapat memasang lampu dengan ukuran tertentu agar diperoleh pencahayaan yang pas untuk kamar bayi. Namun jika dirasa terlalu terang, sediakan lampu redup sebagai lampu tambahan yang digunakan saat lampu utama dimatikan.

Karya Seni

baby3

Tidak ada salahnya mengenalkan seni pada sang buah hati pada usia dini. Anda dapat memasang beberapa karya seni lokal sebagai salah satu aksen atau hiasan pada kamar bayi. Dengan menghadirkan karya seni lokal, anak dapat terinspirasi untuk mengenal karya seni di kemudian hari.

Warna Cat Dinding

baby4

Dalam memilih warna cat dinding untuk kamar bayi, tidak hanya warna-warna lembut saja yang dapat menjadi pilihan, warna yang gelap namun memberi kesan tenang pun dapat Anda pilih, seperti warna biru. Yang perlu diingat adalah menyesuaikannya dengan ukuran ruang yang tersedia, jika salah memilih warna atau corak, kamar akan terkesan sempit.

Netral

baby5

Tidak sedikit para calon orang tua yang mendesain kamar anak berdasarkan jenis kelamin. Namun jika Anda ingin agar desainnya lebih netral, Anda dapat memadukan warna putih dengan abu-abu untuk kamar bayi. Dengan warna-warna tersebut akan tercipta suasana spa yang menenangkan.

BACA JUGA:
Tips Maksimalkan Ruang Lemari Pakaian Yang Terbatas
Hadirkan Kenyamanan Ruang Tidur Dengan Aturan Feng Shui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *