Lima Hal Mendasar Menurut Feng Shui Saat Huni Rumah Baru

pindah rumah

Berpindah tempat tinggal dan menghuni rumah baru bisa menjadi hal yang menyenangkan dan menakutkan dalam waktu yang sama. Pasalnya akan ada hal-hal baru yang dihadapi dan ketidak tahuan seperti apa lingkungan barunya nanti yang dapat menjadi kekhawatiran.

Namun jika Anda sedang berencana untuk pindah ke rumah baru, sebaiknya singkirkan kekhawatiran dan fokuslah pada hal-hal positif. Berikut lima hal mendasar berdasarkan feng shui yang dapat diterapkan saat Anda menempati rumah baru.

Selesaikan Masalah

Berdasarkan aturan feng shui, rumah baru haruslah rapi dan bebas dari kekacauan. Oleh karena itu jika di rumah lama Anda memiliki masalah, sebaiknya selesaikan terlebih dahulu sebelum Anda pindah ke rumah baru. Pasalnya membawa kekacauan dari rumah lama ke rumah baru bukanlah hal yang baik menurut feng shui.

Sortir Barang-barang

Dengan memiliki hubungan baik dengan setiap barang yang Anda miliki, makan energi positif yang terbawa akan semakin baik dan jelas. Oleh karena itu sangat penting untuk mulai mensortir barang-barang yang ada, khususnya pada barang dekoratif. Sebaiknya singkirkan barang-barang yang jarang Anda gunakan atau tidak Anda butuhkan.

Kamar Tidur

Sebagai salah satu ruang yang paling penting dalam sebuah rumah, kamar tidur haruslah diatur dan didesain berdasarkan aturan feng shui. Jika di rumah lama Anda tidak dapat menerapkan aturan feng shui secara maksimal, maka di rumah baru ini usahakan agar aturan tersebut dapat diterapkan.

Lepaskan Kenangan Rumah Lama

Terus menerus mengingat kenangan di rumah lama akan membuat Anda menjadi tidak fokus pada rumah baru yang Anda tempati. Oleh karena itu sangat perlu untuk memberi ruang untuk melepaskan dan membersihkan kenangan tersebut. Dengan demikian energi positif yang ada di rumah baru dapat masuk dan lebih terasa.

Dapur

Sebagai salah satu pusat energi, dapur di rumah baru tentu membutuhkan perhatian khusus agar seluruh rumah dapat memperoleh energi positif. Bawalah beberapa rempah segar ke dalam dapur di rumah baru Anda, buatlah secangkir teh aromatik dan isi mangkuk dengan buah yang berwarna-warni sebagai bentuk dari mengekspresikan energi sukacita.

BACA JUGA:
Inspirasi Mendesain Ruangan Untuk Kamar Bayi
Tips Maksimalkan Ruang Lemari Pakaian Yang Terbatas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *