Mitos dan Fakta Seputar Warna Kamar Tidur Anak

Little worker with paintroller on white wall

Sebagai dasar, warn cat dinding yang dipilih untuk menghiasi kamar tidur anak tentu berpengaruh terhadap perabot dan ornamen yang melengkapi ruang kamar anak. Oleh karena itu sangat penting untuk mempertimbangkan pemilihan warna yang tepat sehingga dapat mendekorasi ruang kamar anak secara maksimal.

Dalam memilih warna, terutama untuk kamar anak terkadang ada yang mengatakan bahwa warna tertentu dapat memberikan efek tertentu pada kepribadian dan kebiasaan anak. Seperti misalnya warna putih akan membuat anak menjadi mudah bosan atau biru yang dapat membantu anak lebih mudah beristirahat.

Namun semua informasi tersebut bisa jadi hanyalah sebuah mitos. Oleh karena itu berikut beberapa mitos dan fakta seputar warna pada kamar tidur anak.

Warna Biru

Banyak yang mengatakan bahwa warna biru adalah warna yang menenangkan. Namun sebetulnya tergantung pada pemilihan shade dari warna biru itu sendiri. Tidak semua biru memberi efek menenangkan. Seperti misalnya biru tua, yang dapat membuat kamar menjadi tampak sempit. Untuk menyiasatinya perlu menambahkan pencahayaan yang pas. Sedangkan warna biru muda dapat memberikan suasana santai sehingga anak merasa nyaman saat berada di dalam kamarnya.

Merah Tua

Sering dikatakan bahwa warna merah tua dapat membuat anak menjadi mudah merasa lapar. Sebagai warna yang penuh energi, merah memang dapat meningkatkan nafsu makan. Namun bukan berarti warna ini harus dihindari. Pilih salah satu dinding atau ornamen di dalam kamar untuk dicat warna merah tua sehingga muncul kesan hangat pada ruangan kamar tidur anak.

Putih

Warna putih jarang sekali dipilih untuk diaplikasikan pada kamar anak karena dianggap sebagai warna yang membosankan. Namun sebenarnya warna putih justru dapat memberikan keceriaan pada kamar anak jika perabot dan ornamen yang ada diberi sentuhan warna-warna ceria seperti kuning, merah, biru hijau dan yang lainnya. Selain itu warna putih juga sangat mudah untuk dikombinasikan dengan warna-warna yang lain.

Kuning

Warna kuning sering dipilih karena dianggap dapat membuat anak menjadi mudah tertidur. Sebenarnya mitos ini ada benarnya. Secara ilmiah warna kuning dapat merangsang sistem saraf dalam rubuh dan mendorong relaksasi. Oleh karena itu anak dapat lebih mudah tertidur dan mendapatkan istirahat yang berkualitas. Selain itu warna kuning juga memberikan kesan ceria pada kamar tidur anak.

BACA JUGA:
Mengintip Mansion Mewah Milik Penyanyi Seksi, Rihanna
Lima Hal Mendasar Menurut Feng Shui Saat Huni Rumah Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *