Trik Mudah Hadirkan Nuansa Pedesaan Pada Hunian

rumah pedesaan

Tinggal di kota besar dengan segala hiruk pikuknya membuat Anda sering merindukan suasana pedesaan yang tenang dan nyaman. Suasana kota yang mendorong orang-orang untuk berjalan serba cepat dan suara bising yang membuat telinga lelah sangat berbeda dengan suasana desa yang santai dan juga tenang.

Jika Anda merindukan suasana pedesaan yang tenang, tak perlu bersusah payah untuk pindah ke desa, berikut beberapa trik yang dapat Anda lakukann untuk menghadirkan nuansa pedesaan yang santai dan tenang di rumah atau apartemen Anda.

Lemari Tua

Salah satu ciri khas dari rumah pedesaan adalah model perabot yang antik dan terkesan rustik. Tidak ada salahnya untuk menghadirkan salah satu perabot antik ke dalam hunian. Anda dapat mencari perabot lama di pasar loak. Letakkan di salah satu sudut ruangan yang memiliki cukup pencahayaan sehingga kesan klasik dari perabot tersebut dapat terlihat jelas.

Motif Bunga

Ciri lain dari hunian pedesaan adalah penggunaan ornamen dengan motif bunga klasik. Anda dapat memasang bed cover atau taplak meja dengan motif bunga klasik untuk menghadirkan kesan vintage pada interior ruagan Anda.

Meja Kayu

Di area ruang makan Anda pun juga dapat menghadirkan nuansa hunian pedesaan dengan satu set meja kayu berdesain sederhana. Biarkan meja makan kayu Anda hadir tanpa taplak meja agar serat-serat kayunya terlihat. Jika permukaan meja nampak kasar Anda dapat melapisinya kembali dengan menggunakan pelitur.

Dinding Bata

Trik ini dikenal sangat ampuh untuk memberikan kesan hunian pedesaan, selain itu juga Anda dapat menghemat biaya karena tidak perlu melapisi dinding dengan semen. Agar tampak rapi dan serasi, Anda dapat mengecat area dinding bata dengan menggunakan warna putih atau warna pastel yang senada dengan interior ruangan.

Keran Air Unik

Salah satu yang khas yang biasa di temui di desa adalah pompa air tangan. Jika memang memungkinkan Anda dapat memasang keran air dengan bentuk pompa air tangan ini di area dapur, yakni di wastafel. Atau jika mau Anda juga dapat memasangnya di halaman rumah.

Lukisan Gaya Pedesaan

Jika selama ini Anda memasang karya seni kontemporer untuk menghiasi dinding apartemen, maka kini tidak ada salahnya untuk menggantinya dengan lukisan bergaya pedesaan. Anda dapat memajang lukisan binatang ternak, pemandangan area peternakan atau kegiatan yang biasa dilakukan para penduduk desa.

Pelihara Ayam

Bagi Anda pemilik rumah yang memiliki pekarangan yang cukup, Anda dapat memelihara ayam sebagai sarana untuk menghadirkan kembali nuansa pedesaan pada hunian. Suara ayam yang berkokok di pagi hari tentu dapat menjadi pengganti alarm bangun pagi. Jika kurang menyukai memelihara ayam berukuran besar, pilih ayam jenis kate yang ukurannya lebih kecil.

BACA JUGA:
Tanaman Ini Bisa Jadi Pengganti Pagar Hunian Yang Cantik
Inspirasi Hadirkan Suasana Coffee Bar Di Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *