Cara Mudah dan Cepat Jual Perabot Bekas

yard sale

Dengan seiring berjalannya waktu, model perabot atau furniture yang Anda miliki pun ikut berubah. Untuk mengikuti perkembangan tren, Anda tentu terpikir untuk menggantikan perabot lama yang ada dengan perabot yang memiliki model lebih kekinian. Namun masalahnya adalah kemana perabot lama akan dipindahkan?

Jika dibuang begitu saja tentu akan amat disayangkan, terutama jika perabot tersebut masih dapat berfungsi dengan sangat baik. Salah satu solusinya adalah dengan menjualnya kembali sebagai perabot bekas. Namun menjual perabot bekas bukanlah perkara mudah. Berikut beberapa tips yang dapat Anda simak agar Anda berhasil menjual perabot bekas.

Cat Ulang

Agar penampilan dari perabot bekas Anda tampak baru, mengecat ulang adalah pilihan yang tepat. Sesuaikan pemilihan warna dengan tren warna perabot yang sedang banyak digemari saat ini, seperti warna putih, pastel atau coklat muda dengan menampilkan serat kayunya. Sempatkan pula memperbaiki beberapa bagian yang rusak.

Berikan Harga Terbaik

Sebelum mulai mengiklankan perabot bekas Anda, sempatkan untuk melakukan survey untuk menentukan harga yang sesuai. Kemudian pertimbangkan pula bentuk, ukuran dan kondisi dari perabot tersebut. Agar lebih menarik, Anda pun dapat menawarkan diskon agar pembeli semakin tertarik untuk membeli.

Jual Pada Pengantin Baru

Jika di dekat tempat tinggal Anda terdapat pasangan pengantin baru yang baru saja pindah dan menempati rumah, Anda dapat menawarkan perabot kepada mereka. Jika perabot yang Anda jual dalam kondisi prima dan harga yang ditawarkan pun jauh lebih murah dari harga pasaran, maka mereka akan tertarik untuk membeli.

Jual Melalui e-Commerce

Dengan teknologi digital yang semakin canggih, Anda dapat memanfaatkannya untuk menjual perabot bekas. Pilih e-commerce yang sudah terpercaya untuk mengiklankan perabot bekas Anda. Agar lebih banyak menarik minat pembeli, Anda dapat memberikan bonus untuk pembelian perabot tersebut, misalnya pembeli akan mendapatkan tambahan produk seperti setrika, kipas angin atau yang lainnya.

Pertimbangkan Ongkos Kirim

Terkadang pembeli enggan membeli perabot bekas karena pertimbangan ongkos kirim yang lebih mahal dari harga barang yang dibeli. Oleh karena itu penting untuk menyertakan berat dan estimasi ongkos kirim agar pembeli dapat menentukan pilihan. Agar perabot Anda cepat laku, Anda juga dapat menawarkan gratis ongkos kirim untuk wilayah tertentu.

BACA JUGA:
Trik Mudah Hadirkan Nuansa Pedesaan Pada Hunian
Tanaman Ini Bisa Jadi Pengganti Pagar Hunian Yang Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *