5 Pilihan Warna Ini Jadikan Tampilan Dapur Lebih Menarik

dapur cantik

Tampilan sebuah dapur dapat mempengaruhi mood orang yang melakukan kegiatan di ruangan tersebut. Jika Anda sedang berencana untuk merenovasi ulang dapur dan sedang mencari pilihan warna yang dapat membuat tampilan dapur kesayangan Anda menjadi lebih menarik, maka tips berikut layak untuk disimak.

Kuning

Jika Anda memiliki sebuah dapur mungil yang minim pencahayaan alami, maka warna kuning adalah pilihan yang tepat. Kuning merupakan warna yang menunjukkan keceriaan dan optimisme. Layaknya warna sinar matahari, warna kuning akan dapat mencerahkan suasana dapur Anda. Aplikasikan warna kuning terang pada beberapa perabot dapur seperti meja dan kursi makan. Sedangkan untuk dinding dan kabinet Anda dapat memilih warna kuning pucat.

Biru Navy

Meskipun warna ini jarang sekali diaplikasikan di area dapur, bukan berarti Anda tidak boleh mengaplikasikannya. Tampilan dapur akan semakin menarik dengan hadirnya sbeuah lemari dapur berwarna biru navy dengan bentuk ramping dan tinggi. Padukan warna ini dengan warna putih agar dapur tidak tampak gelap.

Metalik

Jika Anda menyukai tampilan yang lebih bersih dan berkilau, perbanyak sentuhan warna metalik di dapur Anda. Anda dapat menyeragamkan warna metalik pada perabot dapur, mulai dari kulkas, lemari, peralatan makan, dan aksesori dapur lainnya. Dengan sentuhan warna metalik, dapur akan terlihat mewah dan juga elegan.

Abu-abu

Abu-abu sering dikaitkan dengan warna yang membosankan. Namun jika dapat diaplikasikan dan dipadukan dengan tepat maka tampilan interior dengan warna abu-abu akan terlihat sangat memikat. Sebagai warna netral, abu-abu sangat mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai warna mulai dari warna putih hingga warna terang yang kontras.

Warna Terang

Tampilan dapur tidak harus selalu didominasi dengan warna-warna lembut, penggunaan warna terang seperti biru dan oranye justru akan dapat membuat dapur tampak lebih hidup. Selain mengaplikasikan warna terang pada dinding, Anda pun dapat memilih beberapa jenis perabot dapur berwarna terang untuk menghidupkan suasana dapur dan membuat kegiatan memasak menjadi lebih semangat.

BACA JUGA:
Trik Mudah Singkirkan Energi Negatif Di Hunian
Langkah Awal Saat Hadapi Atap Bocor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *