Trik Ciptakan Kesan Luas Pada Apartemen Tipe Studio

Interior Studio

Bagi kaum lajang atau pasangan muda yang tinggal di daerah perkotaan yang sibuk, apartemen tipe studio kerap kali menjadi pilihan sebagai hunian. Selain ukurannya yang tidak terlalu besar, harganya juga relatif lebih terjangkau dibandingkan tipe apartemen yang lain. Jika Anda memiliki masalah dengan luas apartemen studio yang relatif sempit, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menciptakan kesan luas di apartemen studio Anda. Berikut beberapa ulasannya.

Gunakan Cermin

Selain berfungsi untuk melihat bayangan diri saat berdandan, cermin juga dapat memberikan kesan luas jika diletakkan di tempat yang tepat. Saat ini cermin telah menjadi salah satu item desain interior yang wajib digunakan untuk memberikan kesan ruangan yang luas. Bayangan cermin akan memberikan ilusi ruangan yang lebih lebar dan transparan. Anda dapat mengganti pajangan dinding dengan cermin. Letakkan cermin di sudut ruangan di dekat jendela untuk memberikan kesan ruangan yang lebih terbuka.

Pencahayaan dan Warna Terang

Apartemen tipe studio biasanya tidak memiliki sekat yang memisahkan satu ruang dengan ruang yang lain. Hal ini akan lebih cocok jika Anda memilih desain dengan memperhitungkan pencahayaan yang tepat. Pilih warna-warna yang terang, seperti warna putih atau warna pastel. Hindari warna gelap yang memberikan kesan yang berat. Warna-warna terang tersebut dapat Anda aplikasikan pada dinding maupun furniture yang ada di ruangan.

Pemilihan Furniture

Selain memilih warna yang tepat, Anda juga harus dapat memilih furniture yang pas dengan ruangan. Hal ini penting untuk menghindari kesan penuh dan sempit di apartemen Anda. Pilih furniture dengan desain yang simple dan ukuran yang pas agar menyatu dengan ruangan. Pilih beberapa furniture seperti lemari atau rak penyimpanan dengan tinggi dan lebar yang sama dengan tinggi ruangan. Selain membuatnya menyatu dengan ruangan, hal ini juga dapat dijadikan sebagai pemanfaatan ruang atas yang tersedia.

Sentuhan Tanaman Hijau

Agar ruangan terlihat segar dan sejuk, tidak ada salahnya meletakkan beberapa pot tanaman di sudut ruangan. Pilih tanaman yang tidak mudah menggugurkan daunnya dan dapat ditanam di dalam ruangan seperti tanaman jenis sukulen. Selain relatif lebih tahan lama dibandingkan dengan meletakkan bunga, tanaman dapat memberikan nuansa segar pada ruangan. Yang perlu Anda perhatikan, pilih tanaman dengan ukuran kecil hingga sedang agar tidak membuat ruangan justru menjadi sempit.

BACA JUGA:
Trik Mudah Ciptakan Taman di Apartemen
Tips Kelola Dapur Apartemen yang Mungil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *