6 Inspirasi Sentuhan Warna Merah Muda Pada Interior Hunian

pink

Warna merah muda identik dengan kesan feminin dan biasa diaplikasikan pada kamar tidur anak perempuan. Selain itu warna ini juga sangat lekat dengan kesan rumah boneka Barbie. Orang sering menghindari warna ini karena tidak ingin rumah atau apartemennya tampak terlalu feminin atau kekanak-kanakan.

Padalah jika diaplikasikan dengan tepat, warna merah muda justru dapat memberikan kesan yang manis. Berikut beberapa inspirasi sentuhan warna merah muda yang dapat diterapkan pada interior rumah maupun apartemen.

Sofa Merah Muda

pink1

Tanpa harus memberikan kesan feminin yang berlebihan pada ruangan, Anda dapat memilih sebuah sofa dengan warna pink lembut untuk diletakkan di ruang tamu dengan nuansa modern. Kehadiran sofa tersebut dapat membuat nuansa ruang tamu tampak manis di tengah-tengah interior modern.

Bantal Sofa Merah Muda

pink2

Jika Anda sudah terlanjur membeli sofa dengan warna cream atau pastel dan ingin menambahkan sedikit sentuhan feminin pada ruangan, Anda dapat menambahkan bantal sofa berwarna pink untuk melengkapi sofa yang sudah ada. Untuk menambahkan kesan segar, Anda juga dapat menambahkan beberapa bantal sofa dengan warna lain.

Merah Muda dan Motif Macan

pink3

Agar interior kamar tidur tampak lebih glamor, warna pink dapat dipadukan dengan motif macan atau leopard. Warna pink dapat dimunculkan dalam bentuk kursi, sedangkan motif macan atau leopard dapat dihadirkan melalui karpet.

Bunga Merah Muda

pink4

Jika ingin menghadirkan warna merah muda namun tidak mau terlalu permanen, Anda dapat memilih bunga warna merah muda sebagai penghias ruangan. Agar kesan warna merah muda lebih kuat, Anda dapat mengkombinasikan bunga berwarna merah muda dengan bunga berwarna merah rua.

Tirai Merah Muda

pink5

Pada ruangan berdinding netral, Anda dapat menghadirkan kesan cerah dan ceria dengan memasang tirai berwarna merah muda pada jendela ruangan tersebut. Warna merah muda yang ada di ruangan tersebut akan menjadi fokus utama saat seseorang masuk ke ruangan tersebut.

Cat Dinding Merah Muda

pink6

Mewarnai dinding dengan warna merah muda pun tidak ada salahnya untuk dicoba. Beberapa shade merah muda dapat dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Untuk area kamar tidur dan kamar mandi, sebaiknya pilih warna merah muda yang lembut. Sedangkan untuk ruangan lain Anda dapat memilih warna merah muda yang ringan untuk memberikan kesan menenangkan. Namun jika ingin ruangan tampak futuristik dan modern, Anda dapat memilih warna merah muda yang sedikit tua atau ke arah magenta.

BACA JUGA:
Mengulik Hunian Super Mewah Pembalap Moto GP, Jorge Lorenzo
Inspirasi Desain Dapur Terbuka Untuk Hunian Mungil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *