Agar Hunian Bersih, Perhatikan Kebersihan Barang-barang Ini!

alat kebersihan1

Menjaga hunian tetap bersih tentu sudah menjadi hal yang wajib dilakukan oleh pemilik rumah maupun apartemen. Pasalnya kebersihan hunian akan sangat berpengaruh pada kesehatan orang-orang yang tinggal di dalamnya. 

Namun jika Anda adalah orang yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah untuk bekerja, tentu Anda tidak punya banyak waktu untuk membersihkan seluruh rumah secara rutin. Jika memang demikian, setidaknya luangkan waktu untuk memperhatikan kebersihan barang-barang berikut agar hunian tetap bersih dan sehat.

Tempat Tidur

Meskipun Anda sedang terlambat bangun dan sedang terburu-buru untuk segera berangkat kerja, sempatkan untuk selalu membereskan tempat tidur sebelum Anda meninggalkan rumah atau apartemen. Jika tidak, maka saat pulang kerja dan Anda sudah dalam kondisi lelah, Anda akan terpaksa membereskan tempat tidur untuk dapat digunakan beristirahat.

Handuk Kecil dan Kain Lap

Handuk kecil dan kain lap adalah alat untuk yang biasa digunakan untuk membersihkan tubuh dan juga meja. Jika alat yang digunakan untuk membersihkan tubuh dan meja tidak terjamin kebersihannya, justru malah dapat membuat area yang harusnya dibersihkan menjadi bertambah kotor. Oleh karena itu kedua barang tersebut harus diganti dan dicuci setiap hari.

Spons Cuci Piring

Penyimpanan spon cuci piring yang tidak tepat dapat membuatnya menjadi sarang tempat berkumpulnya bakteri dan kuman. Oleh karena itu spon cuci piring wajib untuk dibersihkan setelah digunakan dan disimpan di tempat yang kering. Jika tidak maka bakteri dan kuman yang menumpuk di spon dapat mengkontaminasi peralatan makan yang dicuci menggunakan spons tersebut.

Remot TV

Sebuah kebiasaan yang lazim ditemui adalah menonton TV sambil menikmati makanan ringan. Dan biasanya dengan menggunakan remot TV, Anda dapat mengganti chanel dan mencari acara favorit. Kebiasaan tersebut membuat remot TV rentan menjadi sarang untuk kuman dan bakteri. Oleh karena itu remot TV harus dibersihkan secara rutin dengan menggunakan tisu dan cairan anti bakteri.

Lantai Dapur

Sangat penting untuk menjaga dapur tetap bersih agar kesehatan seluruh penghuni rumah dapat terjaga. Salah satu hal penting yang harus dilakukan agar kebersihan dapur terjaga adalah membersihkan lantai dapur. Biasanya usai memasak tentu ada saja bumbu atau sampah yang terjatuh di lantai. Oleh karena itu penting untuk menyapu lantai dapur setiap hari agar dapur tetap bersih.

Wastafel

Biasanya wastafel digunakan saat mencuci muka, bergosok gigi, atau sekedar mencuci tangan. Bukan berarti hal tersebut membuat wastafel menjadi bebas dari kuman dan bakteri. Bersihkan wastafel dan bak cuci piring agar kedua area tersebut tidak ditumbuhi lumut dan jamur karena adanya sisa pasta gigi atau makanan yang tertinggal.

BACA JUGA:
Pertimbangkan Hal Ini Saat Desain Kamar Untuk Remaja
6 Inspirasi Sentuhan Warna Merah Muda Pada Interior Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *