Pilihan Desain Interior Untuk Dapur Apartemen

Dapur apartemen

Dapur adalah salah satu ruangan penting yang ada di dalam sebuah hunian, baik rumah maupun apartemen. Dengan luas bangunan yang tidak terlalu besar, penghuni apartemen haruslah pandai dalam memilih desain yang pas sehingga interior apartemen tidak terlihat semakin sempit. Oleh karena itu ada beberapa tipe desain interior yang dapat diterapkan agar Anda dapat memiliki dapur cantik di dalam apartemen. Simak beberapa pilihannya berikut ini.

Minimalis

Tipe desain yang pertama yang dapat diterapkan adalah tipe dapur minimalis. Jika memilih tipe yang satu ini, Anda dapat memilih beberapa furniture pelengkap dapur, seperti kitchen kabinet dan kitchen counter dengan desain yang simple tanpa adanya terlalu banyak detail. Jika desain ini diterapkan dengan baik, dapur akan terlihat bersih dan rapi setiap saat karena semua peralatan memasak yang ada tersimpan rapi di dalam kitchen set.

Colorfull

Gunakan jenis keramik dinding yang memiliki motif dan warna yang cerah. Selain itu Anda juga dapat memadu padankan warna-warna furniture yang ada, seperti dua atau tiga kursi dengan warna yang berbeda, lemari es dengan warna merah yang elegan atau memilih peralatan masak berwarna ceria. Meskipun menggunakan warna yang beragam, jaga agar dapur tetap bersih agar kesan ceria tidak berubah menjadi kesan kumuh.

Monochrome

Jika Anda tidak menyukai desain yang terlalu berwarna, Anda dapat memilih desain dengan tipe monochrome. Anda dapat mengkombinasikan warna setiap elemen dari dapur Anda mulai dari yang berwarna putih, abu-abu, hingga hitam. Anda dapat memilih warna hitam pada keramik dindin dapur, meja counter dapur dan beberapa perlengkapan memasak seperti microwave dan kompor. Sedangkan untuk elemen lain seperti kitchen set, meja, kursi dan lemari es, Anda dapat memilih warna abu-abu dan putih.

Snow White

Tidak ada salahnya menerapkan warna putih untuk area dapur di apartemen Anda. Warna putih akan memberikan kesan luas pada area ini. Padukan warna putih yang diterapkan di dapur Anda mulai dari meja, dinding dan lemari penyimpanan dengan warna silver di beberapa bagian dapur seperti wastafel, lemari es, dan yang lainnya. Ini akan memberikan kesan bersih dan juga elegan. Anda juga dapat memasang cooker hood agar udara panas yang ditimbulkan saat memasak dapat mengalir keluar. Selain itu juga dapat menjaga agar dapur tetap bersih dari jelaga.

Shabby Chic

Yang terakhir adalah desain yang saat ini sedang banyak menjadi favorit, terutama bagi kaum hawa. Anda dapat menerapkan desain shabby chic dengan memilih warna-warna pastel, mulai dari warna krem hingga baby pink. Shabby chic selalu identik dengan aksen bunga mawar klasik sebagai pemanis. Anda dapat memilih beberapa kelengkapan dapur seperti cover lemari es, taplak meja atau mug dengan motif mawar klasik ini. Selain membuat dapur tampak cantik, desain tipe shabby chic ini juga akan membuat dapur tampil klasik.

Bagaimana? Sudah tahu tipe desain mana yang ingin Anda terapkan di dapur apartemen? Jika kesulitan mengatasi cara untuk memberikan kesan luas pada dapur sempit, simak tipsnya di sini.

BACA JUGA:
Trik Ciptakan Kesan Luas Pada Apartemen Tipe Studio
Trik Mudah Ciptakan Taman di Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *