Mengintip Kediaman Rancangan Istri John F. Kennedy

rumah-jackie-and-john-kennedy-1

Selain cantik, istri dari mendiang John F. Kennedy ternyata juga memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mendesain hunian. Pasalhnya salah satu rumah yang pernah dihuni oleh Presiden John F. Kennedy dan keluarganya merupakan hasil rancangan dari sang istri.

Rumah yang diberi nama Wexford itu merupakan hasil karya dari Jacqueline Kennedy dan di bangun pada tahun 1963. Wanita yang akrab disapa Jackie itu juga dikenal sebagai salah satu trend-setter mode pada masanya.

Bersama dengan beberapa desainer interior Gedung Putih, Jackie menata Wexford dengan begitu apik. Di rumah satu lantai yang berdiri di atas lahan seluas 67,18 hektar dan memiliki luas kurang lebih 469,2 meter persegi ini memiliki empat kamar tidur yang didesain secara khusus oleh Jackie dengan menggunakan wallpaper bermotif cantik.

rumah-jackie-and-john-kennedy-2

Selain empat kamar tidur, terdapat pula lima kamar mandi yang juga diberi sentuhan khusus ala Jackie dengan kesan yang hangat dan nyaman. Selain itu terdapat pula beberapa fasilitas rumah singgah lain seperti sebuah kolam renang, sebuah lapangan tenis dan juga sebuah rute berkuda. Sebagai pelengkap, pemandangan indah pegunungan pun juga menjadi daya tarik tersendiri dari Wexford.

rumah-jackie-and-john-kennedy-4

Sebagai rumah singgah orang nomor satu di Amerika Serikat, tentu tidak heran jika Wexford juga dilengkapi dengan bunker bawah tanah. Bunker tersebut sengaja dirancang oleh personil Dinas Rahasia AS.

rumah-jackie-and-john-kennedy-3

Wexford awalnya dibeli oleh John F. Kennedy dan istrinya dari seorang petani setempat seharga USD 26 ribu atau sekitar 295 juta rupiah. Setelah John F. Kennedy wafat, Wexford kemudian dijual dengan harga 2,2 miliar rupiah. Rumah tersebut kemudian beberapa kali sempat berpindah tangan, salah satunya pada tahun 1980 disewa oleh Presiden Ronald Regean.

Saat ini, rumah yang juga menjadi bagian dari sejarah Amerika Serikat tersebut kabarnya sedang dipasarkan di sebuah situs properti seharga USD 5,95 juta atau sekitar 77,3 miliar rupiah. Tertarik untuk membeli?

BACA JUGA:
Tips Agar Hunian Tetap Rapi Saat Tinggal Bersama Binatang Peliharaan
Keren! Belanda Punya Rumah Terapung Anti Banjir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *