Trik Mengisi Apartemen Baru Tanpa Menguras Kantong

apartemen-baru1

Berhasil membeli apartemen pertama tentulah menjadi hal yang sangat menggembirakan dan membuat Anda tidak sabar untuk mengisinya dengan perabot dan pernik dekorasi. Biasanya jika sudah seperti ini, tidak jarang pemilik apartemen baru biasanya akan memborong berbagai produk furniture. Namun pada akhirnya tidak semua barang cocok untuk ditempatkan di apartemen.

Barang yang sudah dibeli pun bisa jadi sia-sia dan Anda juga sudah terlanjur menghabiskan uang secara percuma. Agar hal tersebut tidak terjadi, simak beberapa trik mengisi apartemen baru tanpa menguras kantong berikut ini.

Perhatikan dan Ukur Setiap Ruangan

Sebelum beranjak ke toko perabot, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memperhatikan bentuk, ukuran dan fungsi ruangan yang ada di apartemen. Terutama jika ukuran apartemen tidak terlalu besar dan ruangan yang ada di dalamnya juga tidak terlalu banyak, maka sangat penting agar Anda dapat memaksimalkan fungsinya.

Pilih Perabot Dengan Model Vertikal

Jika apartemen Anda tidak memiliki ukuran yang luas, maka pemanfaatan ruang secara maksimal dapat dilakukan dengan pemilihan model perabot yang digunakan. Dibandingkan memilih perabot dengan model melebar, pilih perabot yang modelnya tinggi atau vertikal agar tidak terlalu memakan tempat.

Pisahkan Keinginan dan Kebutuhan

Sudah menjadi hal yang wajar saat Anda menginginkan tampilan dekorasi apartemen baru tampak stylish dan keren. Namun sebelum melengkapi dekorasi dan pernak-pernik, sebaiknya tentukan barang-barang yang menjadi kebutuhan dasar untuk dibeli. Buatlah catatan belanja agar Anda tidak melenceng dari yang sudah ditentukan di awal. Hal ini akan dapat menghindarkan Anda dari membeli barang yang lucu tetapi tidak terlalu dibutuhkan.

Pilih Perabot Multifungsi

Untuk lebih menghemat dan memaksimalkan ruang yang ada di dalam apartemen, Anda juga dapat membeli perabot dengan desain yang multifungsi. Di pasaran terdapat banyak perabot atau furniture multifungsi dengan desain yang keren yang dapat dipilih untuk mengisi apartemen baru Anda.

BACA JUGA:
Aturan Feng Shui Untuk Kamar Anak
Tips Memilih Warna Cat Eksterior Hunian Yang Tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *