Trik Belanja Perabot Secara Pintar Untuk Hemat Pengeluaran

hemat

Membeli perabot baru untuk mengisi rumah serta apartemen baru atau mengganti perabot lama yang sudah ada tidak jarang membuat kantong menjadi terkuras. Untuk itu perlu beberapa trik dalam berbelanja perabot agar pengeluaran tidak membengkak. Berikut beberapa trik belanja perabot secara pintar untuk menghemat pengeluaran.

Memanfaatkan Promo dan Diskon

Beberapa toko perabot dan aksesori sering memberikan diskon yang cukup menggiurkan. Biasanya diskon diberikan setelah barang-barang yang dijual sudah tidak musim lagi. Berburu barang diskon seperti ini bukanlah hal yang memalukan. Meskipun produsen luar negeri menganggap model perabot tersebut sudah tidak lagi tren, hal tersebut tidak akan menjadi masalah bagi Anda.

Berburu Di Pasar Loak

Jika Anda menyukai konsep perabot yang klasik atau vintage, berburu perabot di pasar loak tentu menjadi hal yang mengasikkan. Beberapa perabot yang dijual di pasar loak biasanya memiliki daya tahan tinggi dan desain yang tidak habis dimakan zaman. Dan saat ini desain interior bergaya vintage sedang banyak digemari dengan menonjolkan perabot usang dengan finishing kasar.

Berburu Perabot Bekas Via Online

Selain di pasar loak, Anda juga dapat memanfaatkan internet untuk berburu perabot bekas. Ada beberapa situs online yang membantu pemilik menjual perabot atau furniture yang mereka miliki. Di sana biasanya Anda akan dapat melihat barang melalui foto, mengetahui harganya dan juga dapat menghubungi pemilik secara langsung jika tertarik untuk membeli.

Renovasi

Trik lain untuk memperbaharui tampilan ruangan adalah dengan merenovasi perabot lama. Jika perabot lama yang Anda miliki masih layak pakai, maka tak perlu membeli yang baru, cukup renovasi saja yang lama. Seperti pada perabot kayu, Anda dapat merenovasinya dengan memberikan finishing ulang. Sedangkan untuk sofa, Anda dapat mengganti kain pembungkusnya dengan motif yang lebih menarik dan sedang tren.

BACA JUGA:
Trik Mengisi Apartemen Baru Tanpa Menguras Kantong
Aturan Feng Shui Untuk Kamar Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *