Strategi Jitu Tingkatkan Nilai Jual Properti

renovasi

Tidak sedikit orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan renovasi pada hunian guna menaikkan nilai jual properti milik mereka. Namun para ahli real estate mengatakan bahwa dengan strategi yang tepat, sedikit renovasi sudah dapat mendongkrak nilai jual apartemen atau rumah.

Jika Anda berniat untuk melakukan renovasi pada properti yang dimiliki sebelum dipasarkan, simak beberapa strategi hemat untuk meningkatkan nilai jual properti berikut ini.

Munculkan Kesan Pertama

Calon pembeli tentu akan datang untuk melihat secara langsung kondisi properti yang akan mereka beli. Oleh karena itu sangat penting untuk memunculkan kesan pertama terbaik di mata calon pembeli. Lakukan beberapa perbaikan di area halaman dengan menanam beberapa tanaman. Hadirkan pula dekorasi lampu gantung yang dapat mencerahkan ruang tamu.

Ubah Kamar Mandi

Sebaik apapun kondisi hunian jika kamar mandi Anda tampak menyedihkan maka pembeli akan menarik diri dan mencoret Anda dari daftar mereka. Oleh karena itu sangat penting untuk memperhatikan area kamar mandi. Selain memastikan kamar mandi tampak bersih, lakukan pula penggantian pada beberapa perabot di kamar mandi dengan model yang lebih modern, minimalis dan tidak memakan banyak tempat.

Rombak Lemari Dapur

Selain kamar mandi, tampilan dapur juga menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan. Jika kondisi lemari dapur Anda sudah usang, lakukan perbaikan dengan memperbaiki beberapa bagian yang rusak dan mengecat ulang. Anda dapat menggunakan jasa tukang cat profensional untuk memperoleh hasil maksimal.

Ganti Beberapa Perangkat

Kesesuaian desain hunian dengan tren yang sedang digemari saat ini juga berpengaruh pada nilai jual hunian Anda. Untuk membuat tampilan hunian lebih modern, Anda dapat mengganti beberapa perangkat seperti gagang pintu, pegangan tangga, atau lis jendela sesuai dengan tren yang sedang digemari saat itu.

Cat Ulang

Untuk membuat tampilan interior hunian lebih segar, cara termudah yang dapat dilakukan adalah dengan mengecat ulang. Pilih warna-warna netral yang dapat merefleksikan cahaya dan memberi kesan luas pada ruangan. Berhati-hatilah dalam memilih palet warna karena dapat membuat ruangan terlihat sempit.

BACA JUGA:
Pilihan Warna Kamar Untuk Stimulasi Perkembangan Si Kecil
Trik Belanja Perabot Secara Pintar Untuk Hemat Pengeluaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *