3 Hal Penting Dalam Memilih Tempat Tidur Untuk Anak

tempattiduranak

Sebagian orang tua sudah menyiapkan kamar sendiri untuk anak sejak mereka masih bayi, baik di rumah maupun apartemen. Namun sebagian yang lain menyiapkan kamar tidur saat Anda sudah mulai sedikit lebih besar.

Jika saat ini Anda sedang menyiapkan kamar untuk sang buah hati, maka salah satu hal penting yang Anda siapkan tentu memilih tempat tidur yang tepat. Berikut beberapa hal yang penting untuk diperhatikan dalam memilih tempat tidur terbaik untuk anak Anda.

Faktor Keselamatan

Bagi anak-anak usia balita, tidak semua langsung berani tidur di kamarnya sendiri. Agar anak lebih bersemangat dan berani tidur di kamarnya sendiri, pilih tempat tidur dengan desain menarik tetapi juga aman untuk anak-anak.

Jika anak Anda masih bayi, pilihan terbaik adalah memilih box bayi berbahan kayu yang dilengkapi dengan pagar yang dapat dibuka dan ditutup dengan mudah. Pastikan terdapat kunci pada pagar box bayi agar keamanan si kecil terjamin.

Sedangkan untuk anak usia 2 tahun ke atas, Anda dapat memilih tempat tidur yang tidak terlalu tinggi. Anda juga dapat memilih twin size bed tanpa kaki untuk mencegah anak terjatuh dan terbentur lantai saat mereka tergelincir di malam hari.

Laci Bawah Tempat Tidur

Jika terlalu banyak barang di kamar anak, maka ruangan akan terasa sempit. Padalah anak membutuhkan ruang gerak yang luas saat mereka bermain. Oleh karena itu pilih tempat tidur yang memiliki banyak fungsi. Di bagian bawah atau kolong tempat tidur, Anda dapat menambahkan laci untuk nantinya digunakan menyimpan barang-barang anak Anda, seperti sepatu, mainan dan buku-buku.

Tempat Tidur Tingkat

Jika anak Anda harus berbagi kamar dengan saudaranya, tempat tidur tingkat dapat menjadi pilihan yang tepat. Posisikan tempat tidur tingkat menempel di dinding. Pastikan tempat tidur tingkat tersebut kokoh dan tidak licin. Agar anak yang tidur di bagian atas tidak terjatuh, tempat tidur ini harus memiliki pagar yang bagus dan juga cukup tinggi.

BACA JUGA:
Tips dan Trik Belanja Furniture Second Hand
Strategi Jitu Tingkatkan Nilai Jual Properti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *