Inspirasi Desain Rumah Tipe 48 Bergaya Minimalis

rumahkecil

Di Indonesia terdapat beberapa tipe rumah yang biasa dipasarkan oleh agen properti atau pengembang perumahan, mulai dari tipe 36, 48 sampai dengan tipe mewah. Untuk hunian kecil seperti tipe 36 dan 48, desain minimalis yang tampil simple namun elegan banyak diminati oleh para pembeli.

Bagi pembeli pertama atau pasangan muda, tipe 48 adalah tipe hunian yang paling pas karena ideal secara ukuran maupun harga. Jika Anda sedang mencari desain hunian minimalis terbaik untuk rumah tipe 48, simak beberapa inspirasinya berikut ini.

desain1

Pada model layout yang pertama ini dapat dilihat bahwa penataan area kamar tidur diserasikan dengan lokasi kamar mandi. Selain itu, area dalam rumah pun terbagi dengan cukup apik dengan tersedianya ruang tamu sekaligus ruang keluarga, ruang makan dan juga dapur. Dengan konsep ini rumah menjadi tampak lebih luas.

desain2

Pada layout kedua tampak bahwa setiap ruang yang tersedia dimanfaatkan secara maksimal dan efisien. Pemilihan warna yang tepat pada interior hunian juga membuat nuansa hunian tampak menenangkan. Meskipun tidak tersedia ruang makan khusus, sebagai gantinya terdapat meja counter dapur dengan beberapa kursi tinggi yang dapat digunakan untuk berkumpul dan makan bersama.

desain3

Jika Anda menginginkan hunian dengan teras yang cukup luas, maka layout ketiga ini dapat menjadi acuan yang tepat. Meskipun lahannya terpotong cukup banyak untuk area teras, dapat dilihat bahwa pembagian ruangan dilakukan dengan sangat baik sehingga tersedia tempat untuk ruang tamu dan ruang makan.

desain4

Bagi Anda yang ingin memiliki hunian dengan desain yang lebih sederhana dengan pembagian ruang yang maksimal. Desain yang satu ini layak untuk dijadikan referensi. Dengan penataan ruang dan penempatan kamar mandi yang mudah untuk diakses membuat hunian ini nyaman untuk ditinggali penghuninya.

desain5

Inspirasi desain hunian yang terakhir ini nampak ringan dan kompak. Ruang tamu sengaja di desain dengan ukuran yang luas karena juga difungsikan sebagai ruang keluarga. Meskipun kamar memiliki ukuran yang kecil namun penataan yang pas membuatnya tampak keren.

BACA JUGA:
6 Barang Yang Biasa Luput Untuk Dibersihkan
Tips Pintar Agar Lemari Es Hemat Listrik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *