Trik Mudah Usir Bau Pada Perabot Baru

perabot

Membeli perabot baru adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan, terutama jika perabot sudah dikirim ke rumah atau apartemen, Anda pasti tidak sabar untuk segera mengisinya dengan berbagai benda.

Namun biasanya perabot atau furniture baru berbahan kayu memiliki aroma yang tidak menyenangkan, seperti aroma cat atau aroma toko saat barang tersebut disimpan. Jika sudah demikian, aroma dari perabot baru tersebut dapat menyebar ke seluruh ruangan. Simak trik mudah berikut untuk menghilangkan bau pada perabot baru.

Kosongkan

Meskipun Anda sudah tidak sabar untuk mengisi perabot tersebut dengan berbagai macam barang, namun sebaiknya jangan langsung diisi. Biarkan kosong untuk beberapa waktu agar bau dari perabot tidak berpindah ke benda yang disimpan di dalamnya. Jika perabot baru tersebut berupa lemari, Anda dapat membiarkan pintunya agar tetap terbuka.

Bersihkan Bagian Dalamnya

Untuk menghilangkan bau menyengat pada perabot baru, Anda dapat membersihkan seluruh permukaan, luar dan dalam dengan menggunakan lap setengah basah. Kemudian keringkan dengan menggunakan lap kering yang bersih. Hal ini berguna untuk menghilangkan debu dan sisa finishing yang ada di permukaan perabot yang menjadi penyebab timbulnya bau tersebut.

Soda Kue

Soda kue tidak hanya dapat digunakan untuk membuat kue saja tetapi juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau pada perabot baru. Soda kue memiliki kemampuan untuk menyerap bau tak sedap. Caranya cukup mudah, letakkan soda kue dalam wadah terbuka lalu tempatkan wadah tersebut di bagian dalam furniture. Lakukan hal ini selama 2 hingga 3 hari dan jangan lupa untuk mengganti soda kue dengan yang baru setiap hari.

Bubuk Kopi

Tidak hanya nikmat untuk membuka hari dan menambah semangat, kopi ternyata juga memiliki kemampuan untuk menyerap aroma tak sedap. Caranya tidak jauh berbeda dengan penggunaan soda kue. Letakkan bubuk kopi hitam ke dalam wadah terbuka lalu tempatkan di bagian sudut furniture, area laci dan yang lainnya. Biarkan perabot tersebut dalam keadaan terbuka.

Gantungkan Pengharum Lemari

Jangan langsung menggantung pengharum lemari ke dalam perabot yang masih baru karena aroma tidak sedap dan aroma pengharum dapat bercampur menjadi satu dan malah membuat aromanya semakin menyengat. Gantungkan pengharum lemari saat bau furniture sudah tidak terlalu menyengat.

BACA JUGA:
Cara Mudah Ubah Hunian Jadi Tempat Usaha
Wujudkan Hunian Ramah Lingkungan Dengan Langkah Mudah Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *