Inspirasi Dekorasi Hunian Bergaya Skandinavian

skandinavian

Dari begitu banyak gaya desain interior, saat ini desain interior ala skandinavian sedang banyak diminati. Selain dianggap dapat membuat rumah atau apartemen terasa lebih nyaman, gaya interior desain yang satu ini juga memiliki fokus penataan yang dapat membuat ruangan tampak lebih hidup dan tidak kaku.

Desain interior bergaya skandinavian sangat identik dengan penggunaan warna putih dengan kombinasi warna-warna lembut dan juga aksen warna hitam yang membuat ruangan tampak menarik. Tertarik untuk mengaplikasikan gaya interior desain ini pada hunian Anda?

Simak beberapa inspirasi dekorasi hunian bergaya skandinavian yang dapat Anda terapkan pada hunian Anda berikut ini.

Bermain Dengan Warna Dasar

skandinavia1

Kesederhanaan adalah kekuatan dari gaya interior desain ini. Jadi penggunaan warna-warna terang dan mencolok tidak akan terlihat. Kesan tenang, bersih dan indah dari gaya skandinavian datang dari permainan warna-warna dasar, mulai dari putih, abu-abu dan warna hitam sebagai aksen untuk menghilangkan kesan dingin dan membosankan.

Tanaman

skandinavia2

Penambahan tanaman pada interior ruangan dapat membuat tampilan ruangan tampak lebih menarik secara visual. Pada gaya skandinavian, keberadaan tanaman dapat menjadi aksen dan juga dapat menambah tekstur warna. Adanya tanaman juga dapat membersihkan aliran udara sehingga hunian akan terasa lebih segar dan sehat.

Pemanfaatan Setiap Sudut Ruangan

skandinavia3

Ciri lain dari gaya skandinavian adalah pemanfaatan setiap sudut ruangan secara maksimal tanpa membuat ruangan terasa penuh dan sesak. Adanya sudut ruangan kecil dapat diubah menjadi sebuah perpustakaan mini lengkap dengan sudut untuk membaca. Tak hanya itu, ruang kecil pun bisa diubah menjadi tempat kerja yang nyaman.

Area Kosong

skandinavia4

Bukan hanya pemanfaatan ruang yang maksimal, adanya ruang kosong pun juga menjadi ciri dari gaya skandinavian. Agar ruangan tak terasa penuh sesak, pemilihan jenis perabot dan juga penataannya sangatlah penting untuk diperhatikan. Dengan demikian hunian terasa lebih nyaman dan Anda pun dapat merasa lebih santai.

Penggunaan Warna Gelap

skandinavia5

Warna-warna netral dan lembut memang identik dengan gaya skandinavian. Tetapi menambahkan unsur warna gelap pada interior hunian pun juga tidak dipermasalahkan. Justru hadirnya warna gelap akan dapat menambah aksen dan juga membuat tampilan interior hunian menjadi tidak membosankan. Warna gelap ini dapat dihadirkan dalam bentuk perabot seperti sofa, atau ornamen seperti hiasan dinding atau bantal-bantal sofa.

BACA JUGA:
Tips Dan Trik Penerapan Konsep Interior Bergaya Skandinavian
Mengintip Penthouse Mewah Milik Pencipta Karakter Pokemon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *