Inspirasi Penataan Sofa Jendela Pada Hunian

sofa-jendela

Memiliki sudut ruangan kosong di dekat jendela baik di rumah maupun apartemen dapat dimanfaatkan untuk area membaca buku atau tempat untuk menikmati minuman hangat di sore hari dengan nyaman.

Jika dibayangkan tentu hal ini tidaklah terlalu sulit, namun kenyataannya jika dilakukan bisa menjadi tantangan tersendiri. Tak hanya nyaman, sudut dekat jendela ini pun harus tampak serasi saat dipandang. Berikut beberapa inspirasi penataan sofa jendela yang dapat diterapkan pada hunian.

Sofa Jendela dan Tempat Penyimpanan

sofa-jendela1

Dengan pemilihan jenis sofa jendela yang pas, Anda dapat memperoleh sudut santai yang nyaman dan juga area tempat penyimpanan tambahan. Di bagian bawah sofa, Anda dapat membangun laci-laci yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang.

Sofa Jendela dan Sudut Ruangan

sofa-jendela2

Jika ada area sempit di sudut ruangan yang terlalu kecil untuk dimanfaatkan sebagai tempat kerja namun sayang jika dibiarkan begitu saja, maka menempatkan sebuah sofa jendela adalah pilihan yang pas. Agar tampilannya pas, sesuaikan ukuran sofa dengan ukuran ruangan yang tersedia. Jangan menggunakan sofa dengan ukuran yang terlalu besar.

Sofa Jendela dan Meja Makan

sofa-jendela3

Tidak hanya untuk sekedar bersantai atau membaca buku, sofa jendela pun dapat dijadikan tempat makan dengan menambahkan sebuah meja makan dan perlengkapan makan lain. Dengan demikian Anda akan dapat menikmati makanan dan pemandangan dari sudut ruangan ini.

Sofa Jendela dan Meja Kerja

sofa-jendela4

Memadukan sofa jendela dan meja kerja dapat menjadi lokasi yang pas yang dapat digunakan untuk membantu anak-anak saat mengerjakan tugas sekolah. Letakkan beberapa bantal di sofa untuk menambah kenyamanan. Anda juga dapat memasang lampu baca tambahan yang dapat dinyalakan di malam hari saat area tersebut digunakan untuk belajar atau sekedar membaca.

Sofa Jendela dan Sudut Dapur

sofa-jendela5

Jika di area dapur terdapat sudut kecil yang kosong, Anda dapat menambahkan sebuah sofa jendela berbentuk L seperti pada gambar. Selain dapat menjadi aksen pemanis area dapur, sofa jendela ini juga dapat menjadi tempat untuk teman atau keluarga yang berkunjung dan menemani saat Anda sedang memasak.

BACA JUGA:
Trik dan Tips Memilih Hunian Dengan Lingkungan Terbaik
Inspirasi Dekorasi Hunian Bergaya Skandinavian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *